Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Bikin Kolase Foto di Instagram Story

Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menggabungkan foto dan menguggahnya ke Instagram Stories. Lantas, bagaimana caranya?

Pertama, pastikan dulu aplikasi Instagram yang Anda gunakan adalah versi termutakhir. Versi pembaruan bisa dicek di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Untuk membuat kolase, buka fitur Instagram Stories seperti biasa, yakni dengan menggeser layar ke kanan atau mengetuk ikon kamera di pojok kiri atas. Kemudian, gulir fitur yang berada di bawah tombol shutter.

"Layout" berada di tengah-tengah antara fitur boomerang dan superzoom. Setelah menemukan "Layout", akan muncul beberapa pilihan layout di atas tombol shutter.

Pengguna bisa menambahkan dua hingga enam foto sekaligus dalam satu layout. Setelah memilih layout yang diinginkan, ambil gambar sesuai dengan jumlah ruang yang tersedia.

Tidak cuma bisa mengunggah foto yang dibidik langsung, pengguna juga bisa menambahkan foto yang sudah tersimpan di galeri. Caranya, setelah memilih layout, klik galeri perangkat yang ada di pojok kiri bawah.

Sayangnya, pengguna harus menambahkan foto satu per satu. Jadi, setelah memilih satu foto, klik galeri di pojok kiri atas lagi untuk menambahkan foto lainnya.

Jika ingin menghapus foto terakhir, cukup klik ikon backspace atau hapus yang ada di atas tombol shutter. Namun, apabila sudah yakin ingin mengunggahnya, bisa klik tombol shutter dengan tanda centang.

Seperti biasa, pengguna bisa memilih opsi publik atau teman dekat saja yang bisa melihat kolase foto tersebut.  Selamat mencoba!

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/19/10230097/cara-bikin-kolase-foto-di-instagram-story

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke