Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Google Pixel 4a, Punya Bezel Tipis dan Layar Berlubang

Kedua ponsel tersebut merupakan smartphone Pixel pertama yang punya embel-embeli huruf "a" pada namanya. Huruf tersebut tak lain menandakan bahwa kedua ponsel itu diposisikan sebagai versi murah dari lini Pixel 3.

Kini, perusahaan yang bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat tersebut tampaknya akan kembali membuat sebuah ponsel Pixel dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebuah bocoran gambar memperlihatkan bentuk ponsel anyar besutan Google yang disebut-sebut sebagai Pixel 4a.

Gambar tersebut dibagikan oleh dua pembocor ulung @OnLeaks dan @91Mobiles di jejaring sosial Twitter.

Berdasarkan unggahan itu, Pixel 4a tampak mengusung desain yang cukup berbeda dengan Pixel 3a. Bahkan ponsel ini juga cukup berbeda dengan Pixel 4 yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

Jika Pixel 3a dan Pixel 4 punya bezel atas dan bawah yang cukup tebal, Pixel 4a kini tampil dengan desain bingkai yang lebih tipis. Sehingga layar Google Pixel 4a terlihat lebih luas dari semua Pixel seri sebelumnya.

Selain desain bezel-less, Pixel 4a juga tidak menempakan kamera depan dalam sebuah notch. Dari bocoran yang beredar, ponsel ini tampak memiliki sebuah lubang (punch-hole) sebagai tempat untuk kamera depan.

Dengan demikian, Pixel 4a akan menjadi ponsel Google Pixel pertama yang punya desain dengan bezel tipis dan kamera depan di dalam lubang.

Sebab, sampai seri Pixel 4 yang diperkenalkan beberapa bulan lalu, Google masih memertahankan desain bezel yang tebal.

Namun meski memiliki modul kotak serupa Pixel 4, dari bocoran gambar tersebut Pixel 4a tampak hanya akan memiliki satu buah kamera belakang.

Untuk sektor dapur pacu, Pixel 4a konon akan dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 730 atau Snapdragon 765. Chipset ini dipadankan dengan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB.

Dirangkum KompasTekno dari MobileSyrup, Senin (30/12/2019), spesifikasi lainnya mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) konvensional yang diletakkan di punggung, audio jack 3,5 mm, port USB-C, dan single speaker yang diletakkan di dagu ponsel.

Terlepas dari itu, belum ada informasi lain soal Pixel 4a, termasuk jadwal rilis dan perkiraan harganya.

Namun sebagai perbandingan, Pixel 3a yang dirilis pada Mei 2019 ini dijual seharga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,7 juta, sementara Pixel 3a XL dibanderol 479 dollar AS atau Rp 6,9 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/30/13370037/bocoran-google-pixel-4a-punya-bezel-tipis-dan-layar-berlubang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke