Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Pecahkan Rekor "Unboxing" Terbanyak di Dunia

Rekor ini dicetak melalui sebuah acara bertajuk "Mi-stery Box". Acara tersebut melibatkan sebanyak 703 peserta dan digelar di World Trade Center, New York, Amerika Serikat pada 21 Desember 2019 lalu.

Dalam acara ini, seluruh peserta membuka kotak produk Xiaomi secara bersamaan. Kotak tersebut dibuat misterius tanpa ada label informasi tentang apa isi di dalamnya.

Pada acara Mi-stery Box ini Xiaomi menyediakan 703 kotak yang berisi berbagai produk elektronik, seperti misalnya wireless charger, earphone, dan lain-lain. Namun, tidak termasuk produk smartphone di dalamnya.

Saat ini, Xiaomi memang belum memboyong produk smartphone-nya ke pasar Amerika Serikat. Di sana, Xiaomi baru memasarkan sejumlah produk elektronik mereka seperti Mi Electric Scooters, Mi Laser Projector, dan power bank.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Senin (30/12/2019), rekor ini sebelumnya dipegang oleh perusahaan E-Commerce asal Mexico yakni Mercado Libre.

Mercado Libre melakukan unboxing sebanyak 643 buah benda di Parque Bicentenario di Mexico pada 28 September 2019 lalu.

Sebelumnya, Xiaomi juga telah beberapa kali mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia. Xiaomi pernah menciptakan dinamic puzzle terbesar di dunia menggunakan smartphone.

Mereka juga memegang rekor ketika membuka 500 toko Mi secara bersamaan di India.

Tak hanya itu, Xiaomi juga meraih rekor pertama sepanjang sejarah dengan menciptakan mozaik cahaya terbesar di dunia bergambar logo "Mi". Logo tersebut terdiri dari 9.690 lampu dengan dua warna putih dan oranye.

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/30/19010027/xiaomi-pecahkan-rekor-unboxing-terbanyak-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke