Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hujan dan Banjir, Sinyal Operator Seluler di Jakarta Alami Gangguan

Tagar #Banjir pun menjadi trending di jagar Twitter wilayah Indonesia. Sebagian warganet yang berdomisili di Jakarta ikut mengeluhkan bahwa layanan operator-operator seluler mengalami hambatan.

Jenis gangguan yang dilaporkan mulai dari kecepatan internet yang lambat hingga sinyal yang menghilang sama sekali.

"Saat ini tim teknis kami di lapangan masih berupaya untuk melakukan upaya penyediaan supply listrik melalui genset untuk memastikan beberapa BTS yang terdampak tersebut bisa tetap beroperasi,” ujar Henry.

Gangguan serupa dialami oleh operator-operator lain di area Jadetabek, termasuk Telkomsel dan Indosat.

Lewat keterangannya, GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim mengatakan Telkomsel tengah melakukan inventaris jumlah perangkat jaringan yang terdampak.

Indosat Ooredoo turut menerangkan bahwa beberapa BTS di Jabodetabek terimbas gangguan listrik karena banjir. "Kami masih terus berupaya sesegera mungkin memulihkan layanan kami," ujar SVP Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk.

Sementara itu, Smartfren mengatakan semua site miliknya sudah dilengkapi baterai sebagai daya cadangan sehingga pemadaman listrik diklaim tidak begitu berpengaruh terhadap kualitas layanan.

"Meski demikian, Smartfren tetap mengerahkan tim teknis dan pemantauan sejak Rabu dini jari dan tetap disiagakan untuk antisipasi situasi dan kondisi ke depan," ujar VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) pun melakukan pemadaman sementara aliran listrik di wilayah yang terdampak banjir demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari bahaya arus listrik.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/01/12510037/hujan-dan-banjir-sinyal-operator-seluler-di-jakarta-alami-gangguan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke