Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Manual Ungkap Desain dan Fitur Samsung Galaxy S10 Lite

KOMPAS.com - Kabar terkait ponsel Samsung Galaxy S10 Lite terus bermunculan. Kini, desain dan sejumlah fitur ponsel tersebut terkuak lewat bocoran gambar yang diyakini sebagai ilustrasi dalam buku manual yang biasanya disertakan di dalam kotak penjualan.

Seakan memperkuat rumor sebelumnya, bocoran gambar itu menguak bahwa Galaxy S10 Lite bakal hadir dengan desain kamera punch-hole mirip Galaxy Note 10, berikut pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di dalam layar.

Di bagian belakangnya tampak ada tiga modul kamera yang disusun secara vertikal, dengan sebuah modul LED flash di sebelah kanan deretan kamera, yang ditampung di dalam modul persegi.

Meski belum diketahui detailnya, ketiga kamera tersebut konon terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Berdasarkan gambar buku manual ini pula, Galaxy S10 Lite juga memiliki beberapa fitur lain, seperti port USB Type-C, dukungan dual-SIM dan kartu micro SD, serta konektivitas MST dan NFC.

Kendati demikian, bocoran kali ini lagi-lagi tak menampilkan informasi soal spesifikasi.

Namun, dari rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy S10 Lite kabarnya akan dibekali Snapdragon 855 atau Exynos 9810, RAM 8 GB, memori internal 128 GB, kamera selfie 32 MP, dan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 45W.

Layarnya disinyalir berukuran cukup besar dengan diagonal 6,7 inci dan resolusi Full HD Plus dengan panel berjenis Super AMOLED, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Jumat (3/1/2020).

Galaxy S10 Lite sendiri diprediksi bakal meluncur berbarengan dengan Galaxy Note 10 Lite di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020 yang bakal digelar 7 Januari mendatang di Amerika Serikat.

Apabila benar ada, ponsel tersebut akan meramaikan jajaran ponsel Galaxy S10 Samsung yang kini terdiri dari Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy 10e (berikut versi 5G). Kita nantikan saja kepastiannya.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/03/11290057/bocoran-manual-ungkap-desain-dan-fitur-samsung-galaxy-s10-lite

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke