Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Patenkan iPhone Tanpa Poni, Meluncur Tahun Ini?

KOMPAS.com - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan perubahan besar untuk model iPhone terbaru yang bakal meluncur di tahun 2020 ini.

Tak hanya mendukung jaringan 5G, perangkat tersebut kabarnya bakal mengusung desain baru tanpa poni alias notch yang selalu hinggap di dahi iPhone sejak iPhone X keluaran 2017.

Dugaan itu diperkuat setelah Apple telah mematenkan desain ponsel di kantor paten Jepang yang diterbitkan pada tanggal 23 Desember lalu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari

Dalam gambar yang dihimpun KompasTekno dari LetsGoDigital, Jumat (3/1/2019) tersebut ada ilustrasi ponsel dengan layar yang tak terhalang poni. Bingkai di sekelilingnya terlihat agak tebal.

Lantaran komponen-komponen itu tak terlihat dalam ilustrasi perangkat dalam paten, Apple agaknya berencana menyembunyikan mereka di balik layar, atau beralih memakai in-display fingerprint scanner seperti ponsel Android.

Tidak dijelaskan apa nama ponsel dalam paten. Tak menutup kemungkinan pula bahwa ilustrasi ini bukan menggambarkan rancangan smartphone (iPhone), melainkan perangkat lain seperti iPod Touch.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/03/18270057/apple-patenkan-iphone-tanpa-poni-meluncur-tahun-ini-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.