Salin Artikel

Orang Indonesia Kirim 9 Miliar Pesan WhatsApp di Malam Tahun Baru 2020

Banyak orang memanfaatkan momen ini untuk mengirim ucapan selamat tahun baru bagi teman-teman, juga sanak saudara melalui platform online. Salah satunya yang populer digunakan adalah WhatsApp.

Menurut data yang dihimpun tim WhatsApp, di Indonesia ada lebih 9 miliar pesan yang dikirim dan diterima pada tanggal 31 Desember 2019. Di Indonesia, WhatsApp memang menjadi layanan pesan instan paling populer.

Anak perusahaan Facebook Inc. tersebut memang tidak pernah mengungkap data pengguna per regional secara gamblang akhir-akhir ini.

Namun, menurut riset We Are Social dan Hootsuite awal tahun 2019 lalu, WhatsApp digunakan oleh 83 persen pengguna internet mobile di Indonesia dan menempati urutan kedua setelah YouTube yang diakses 88 persen pengguna.

Kembali ke volume aliran pesan pada malam tahun baru. Secara global, WhatsApp mencatat ada lebih dari 100 miliar pesan terkirim pada malam pergantian tahun.

Angka ini memecahkan rekor WhatsApp dalam 10 tahun terakhir sebagai volume pengiriman pesan tertinggi dalam sehari. Dari 100 miliar pesan itu, 12 miliar di antaranya adalah pesan bergambar.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Sabtu (4/1/2019), data ini dihimpun selama 24 jam mulai tanggal 31 Desember 2019 hingga tengah malam waktu standar pasifik (PST).

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/04/12050057/orang-indonesia-kirim-9-miliar-pesan-whatsapp-di-malam-tahun-baru-2020

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.