Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cegah Gaib, Xiaomi Tambah 5 Distributor Ponsel di Indonesia

Banyak Mi Fans -julukan penggemar Xiaomi- yang mengeluhkan susahnya mendapat produk populer Xiaomi, seperti Redmi Note 7 atau Redmi Note 8.

Berbagai cara pun mulai dilakukan Xiaomi, salah satunya memperluas jaringan distributor. Mulai tahun 2020, Xioami memiliki total enam distributor.

"Tahun 2019, kami hanya punya satu distributor yakni Erajaya. Tahun 2020, kami punya enam, termasuk Erajaya," jelas Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam peluncuran Mi Note 10 Pro di Jakarta, Sabtu (4/1/2020).

Adapun lima distributor lain Xiaomi lainnya adalah Rajawali, Bintang Mahameru Utama, Synergy Sukses Mobilindo, Cahaya Mulia Glass Indonesia Lestari, dan Belanja Royal Makmur.

Alvin menjelaskan saat ini Xiaomi juga tengah fokus untuk menggeber pasar offline dan berencana untuk meningkatkan investasi di layanan purna jual.

Namun, ia berharap investasi Xiaomi di Indonesia bisa meningkat dalam dua hingga tiga tahun ke depan, khususnya di bagian rantai pemasokan.

"Model bisnis kami adalah dengan jangka panjang, sekarang kami lebih hati-hati dan memiliki strategi untuk bertahan di pasar Indonesia untuk jangka waktu yang lama, tidak hanya bakar uang lalu pergi," jelas Alvin.

Dalam dua hingga tiga tahun ke depan, Alvin mengatakan, Xiaomi ingin menjadi brand gaya hidup nomor wahid di Indonesia.

Ia ingin Xiaomi tidak hanya dikenal sebagai merek smartphone saja, namun juga pabrikan IoT dan perangkat lainnya.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/05/10250077/cegah-gaib-xiaomi-tambah-5-distributor-ponsel-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke