Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur Andalan Xiaomi Mi Note 10 Pro yang Dijual Rp 7 Juta

Ponsel yang digadang sebagai smartphone flagship camera ini membawa sejumlah fitur unggulan. Utamanya di sektor kamera belakang.

Melalui Mi Note 10 Pro, Xiaomi kembali percaya diri, menasbihkan diri sebagai vendor pertama di Indonesia yang memperkenalkan kamera beresolusi 108 megapiksel.

"Xiaomi adalah (vendor) pertama di dunia yang membawa kamera 108 megapiksel, tidak hanya di Indonesia," klaim Alvin Tse, Country Director Xaiomi Indonesia di panggung peluncuran Mi Note 10 Pro yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Sebelumnya, Xiaomi juga menjadi vendor pertama yang memperkenalkan kamera beresolusi 64 megapiksel melalui Redmi Note 8 Pro.

Lantas, apa saja fitur unggulan Mi Note 10 Pro berbanderol Rp 7 juta yang layak dicoba?

1. Kamera 108 megapiksel

Tentu saja, fitur ini menjadi bintang utama di Mi Note 10 Pro. Kamera wide angle ini memiliki bukaan lensa f/1.69 dan ukuran fisik sensornya adalah 1/1,33 inci, lebih besar dari fisik sensor 12 megapiksel (1/2.55 ini), maupun fisik sensor 40 megapiksel (1/1.7).

Alvin pun memamerkan perbandingan besaran fisik itu di atas panggung peluncuran. Ia mengaku bahwa menghadirkan fisik sensor sebesar itu ongkosnya tidak sedikit.

Kamera 108 megapiksel ini turut dilengkapi dengan sistem lensa 8P, OIS, super sensor, dan 1.6μm 4-in-1 super pixel.

"Dengan super sensor, pengambilan gambar malam akan lebih baik," klaim Alvin.

2. Penta lense dan dual OIS

Tidak hanya ditunjang kamera beresolusi besar, Xiaomi turut menghadirkan empat kamera pendamping. Jadi totalnya, Mi Note 10 Pro memiliki lima kamera belakang atau disebut juga penta camera.

Penta camera ini terdiri dari kamera wide utama 108 megapiksel, kamera telephoto 5 megapiksel (5x optical zoom), 12 megapiksel "portrait" (2x optical zoom), ultrawide 20 megapiksel, dan makro 2 megapiksel.

Tidak cuma itu, Xiaomi juga memasang dua stabilitator OIS di kamera telefoto (5 megapiksel) dan kamera utama (108 megapiksel). Dengan dual OIS ini, Alvin mengatakan perekaman gambar akan lebih stabil.

3. Snapdragon 730G

Meski gahar di bagian kamera, Mi Note 10 Pro masih menggunakan prosesor kelas menengah. Kendati demikian, chipset ini menjadi yang paling tinggi di antara Snapdragon seri 700. 

Mi Note 10 Pro diotaki chipet gaming Snapdragon 730G. System on chip (SoC) ini dibekali CPU octa core yang terbagi menjadi dua kelompok.

Cluster pertama berisi dua inti CPU Kryo 470 Gold (ARM Cortex-A76) 2,2 GHz bekecepatan tinggi. Sementara cluster kedua berisi enam inti CPU Kryo 470 Silver (ARM Cortex-A55) 1.8 GHz. Snapdragon 730G ini menawarkan frekuensi utama hingga 2,2 GHz dan frekuensi rendering maksimal 700 MHz.

4. NFC

Xiaomi kembali melengkapi smartphone-nya dengan fitur NFC. Fitur ini pertama kali dihadirkan Xiaomi ke Indonesia melalui Redmi Note 8 Pro.

5. Baterai jumbo dan fast charging 30W

Xiaomi Mi Note 10 Pro dibekali baterai jumbo berkapasitas 5.260 mAh. Baterai sebesar ini akan makan waktu lama apabila diisi ulang dengan charger keluaran arus standar.

Untungnya, Mi Note 10 Pro tutut dilengkapi fitur pengisian daya berkeluaran 30W. Xiaomi mengklaim, charger ini bisa mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu tersingkat 65 menit.

6. Pemindai sidik jari dalam Layar

Satu lagi fitur yang menambah nilai "flagship" di Mi Note 10 Pro. Mi fans tidak akan menemukan panel pemindai sidik jari yang tersemat di punggung Mi Note 10 Pro. Sebab, Xiaomi memindahkannya ke dalam layar (in display fingerprint).

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/05/14150027/fitur-andalan-xiaomi-mi-note-10-pro-yang-dijual-rp-7-juta-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke