Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Ungkap Angka Penjualan Ponsel Lipat Galaxy Fold

CEO Samsung DJ Koh mengutarakan bahwa Samsung Galaxy Fold telah terjual sekitar 400.000 unit hingga 500.000 unit. Hal itu diungkapkan oleh Koh dalam sebuah sesi wawancara di Consumer Electronic Show (CES) 2020 di Las Vegas, AS, pekan ini.

Angka tersebut merupakan jumlah penjualan Galaxy Fold sepanjang 2019.

Pernyataan Koh sekaligus mengoreksi informasi keliru yang sempat disebutkan Presiden Samsung Electronics, Sohn Young-Kwon saat konferensi TechCrunch Disrupt di Berlin, Desember 2019 lalu.

Dia sempat berkata bahwa Samsung Galaxy Fold terjual 1 juta unit. Tapi pihak Samsung buru-buru merevisinya dengan mengatakan bahwa Young-Kwon salah sebut.

Galaxy Fold sendiri adalah ponsel lipat perdana Samsung yang bisa dibilang merupakan produk niche lantaran harganya yang mahal.

Di Indonesia, Galaxy Fold mulai dijual pada Jumat (13/12/2019) dengan harga Rp 30,8 juta. Perangkat itu, diklaim ludes terjual hanya dalam waktu 31 menit setelah sesi pre-order dibuka di situs Galaxylaunchpack.

Samsung Galaxy Fold memiliki layar 7,3 inci yang dapat dilipat seperti buku. Sementara, generasi keduanya, Samsung Galaxy Fold 2 disebut akan memiliki lipatan yang berbeda, clamshell ala Motorola Razr 2019.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Fold 2 akan memiliki harga awal yang jauh lebih rendah dibandingkan generasi pertamanya. Diperkirakan, harga Fold 2 bakal berkisar di angka 1.000 dolar AS atau setara dengan Rp 13,8 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/10/07110007/samsung-ungkap-angka-penjualan-ponsel-lipat-galaxy-fold-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke