Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Earphone Nirkabel Realme Buds Air Masuk Indonesia, Harga Rp 899.000

Sesuai dengan namanya, perangkat ini merupakan earphone yang bisa disambungkan ke sumber perangkat tanpa kabel (wireless) dan menjadi perangkat AIoT perdana Realme di Indonesia.

"Realme Buds Air adalah produk wireless pertama Realme dengan fitur true wireless dan true seamless," ujar Product Marketing Manager Realme Indonesia, Felix Christian di panggung peluncuran Realme 5i dan Realme Buds Air di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan.

Dari segi desain, aksesori ini tampil dengan tiga varian warna (putih, hitam, dan oranye) yang elegan. Jika dilihat sekilas, bungkusan (case) serta desain earphone-nya memang mirip dengan Airpods milik Apple.

Pada bagian sisi earphone, misalnya, terdapat sebuah sensor multifungsi yang bisa disentuh (tap) untuk memutar musik, mengangkat telepon, hingga mengaktifkan asisten digital.

Earphone wireless Realme Bud Air dipasangi chip R1 dengan dukungan audio latency rendah, diklaim mencapai 120 ms.

Ada pula fitur ENC (Environment Noise Cancelling) yang mampu meredam aneka suara dari luar dengan memanfaatkan dua mikrofon yang tersemat di masing-masing earphone (kiri dan kanan).

"Gaming Mode bisa mengurangi latency suara 51 persen dibandingkan perangkat serupa lainya," klaim Felix.

Untuk urusan daya, Realme Buds Air diklaim mampu memutar musik hingga 3 jam. Wadah (case) earphone juga memiliki baterai, earphone akan otomatis diisi ulang dayanya saat dimasukkan ke case secara wireless.

Namun, tidak dijelaskan berapa kapasitas daya yang dimiliki case tersebut, Realme hanya mengklaim baterai di dalam case mendukung hingga 17 jam pemutaran musik. Untuk mengisi daya baterai di dalam case, terdapat port USB Type-C.

Harga Realme Buds Air di Indonesia dibanderol Rp 899.000. Namun Realme menggelar ajang flash sale di situs Realme.com dan e-commerce Shopee pada Rabu (15/1/2020) pukul 18.00 WIB, di mana Buds Air bisa dibeli dengan harga Rp 599.000.

Sesi flash sale juga akan dilakukan Realme pada 20 dan 23 Januari (mulai pukul 13.00 WIB) dengan banderol harga Rp 599.000.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/15/17442397/earphone-nirkabel-realme-buds-air-masuk-indonesia-harga-rp-899000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke