Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menambahkan atau Menghapus Nomor Telepon di Facebook

KOMPAS.com - Mengaitkan nomor telepon pribadi di Facebook membantu Anda untuk menjaga akun dari login yang tidak dikenal dengan fitur two-factor authentication.

Selain itu, Anda juga dapat lebih tenang apabila lupa password karena Facebook akan mengonfirmasi melalui nomor telepon yang Anda kaitkan.

Untuk menambahkan nomor telepon, pertama-tama pastikan Anda telah login ke dalam akun Facebook melalui dekstop. Lalu, klik panah berbentuk segitiga di sudut kanan atas halaman beranda.

Kemudian akan muncul sebuah kolom dengan beberapa menu di dalamnya, pilihlah tulisan "Pengaturan" bila format berbahasa Indonesia atau "Settings" dalam bahasa Inggris.

Sebuah halaman baru akan ditampilkan. Di sini ada satu sidebar di bagian kiri. Kemudian, pilihlah kolom "Seluler" atau "Mobile".

Setelah di-klik, Anda akan melihat sebuah laman pengaturan nomor telepon atau seluler.  Di sini Anda bisa mulai memasukkan nomor telepon di Facebook, dengan meng-klik "+ Tambahkan nomor ponsel lain" atau "+ Add a Phone" dalam tampilan pengaturan seluler.

Kemudian apabila muncul tawaran dari Facebook untuk melakukan konfirmasi melalui SMS atau melalui telepon, Anda dapat memilih "continue".

Kemudian Anda akan menerima kode konfirmasi yang akan anda terima dari Facebook melalui handphone anda. masukkanlah kode tersebut untuk konfirmasi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa nomor tersebut benar-benar nomor telepon pribadi milik Anda.

Cara Menghapus Nomor Telepon di Facebook

Apabila ingin melepas kaitan nomor telepon di Facebook untuk menjaga privasi, Anda dapat dengan mudah menghapus nomor telepon Anda di halaman yang sama dengan memilih tombol "Remove" atau "hapus" di bawah nomor telepon yang ingin dihapus.

Tahapan ini juga dapat Anda lakukan apabila ingin mengubah atau menambahkan nomor telepon Anda yang lainnya.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/15/19170067/cara-menambahkan-atau-menghapus-nomor-telepon-di-facebook

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke