Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Realme Bakal Pasarkan Lebih Banyak Produk AIoT ke Indonesia

Hal ini disampaikan oleh Palson Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia, dijumpai KompasTekno di sela peluncuran Realme 5i dan Realme Buds Air di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).

"Tahun 2020 ini kami sangat siap untuk meluncurkan beragam perangkat AIoT, mulai dari audio, wearable, TV, dan perangkat pintar lainnya," tutur Yi di panggung peluncuran.

Adapun aneka produk AIoT yang bakal dipersiapkan Realme menyasar segmen anak muda, dengan fokus pada produk di beragam ekosistem, mencakup personal, family, hingga travel.

Terkait produk AIoT sendiri, perangkat earphone nirkabel (wireless) yang baru saja dirilis, yakni Realme Buds Air, sejatinya merupakan perangkat AIoT sekaligus True Wireless Stereo (TWS) perdana Realme di Indonesia.

Aksesori mirip AirPods besutan Apple itu dipilih menjadi produk AIoT pertama, lantaran perangkat tersebut sejatinya merupakan batu loncatan Realme agar pihaknya bisa membangun ekosistem produk pintar bermerek Realme di Tanah Air.

"Realme Buds Air menjadi kunci pertama untuk mengakses seluruh ekosistem AIoT," ujar Product Marketing Manager Realme Indonesia, Felix Christia di kesempatan yang sama.

"Contoh misalnya ada TV Realme, (nanti) bisa diakses melalui fitur voice assistant di Realme Buds Air, atau misalnya lampu bisa diakses (dinyalakan) langsung dari earphone wireless," imbuhnya.

Kendati demikian, baik Yi dan Felix masih malu-malu untuk membocorkan detail perangkat AIoT apa yang bakal diluncurkan di Indonesia setelah Realme Buds Air. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/16/07050097/realme-bakal-pasarkan-lebih-banyak-produk-aiot-ke-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke