Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alibaba Gandeng Dua Universitas untuk Pelatihan Cloud di Indonesia

Perusahaan China penyedia layanan cloud itu menggandeng Universitas, Institusi Pelatihan, dan Inkubator untuk  mendorong pengembangan talenta digital di Indonesia lewat kampanye "Digital Talent Empowerment Program".

Dalam program tersebut, Alibaba Cloud bekerja sama dengan Universitas Bina Nusantara dan Prasetya Mulya untuk menghadirkan pelatihan cloud dan intelegensi digital bagi mahasiswa dan pengajar.

Ada juga kemitraan dengan Trainocate dan PT. Inovasi Informatika yang nantinya akan menawarkan pelatihan IT tingkat lanjut bagi developer di Indonesia.

Lalu Alibaba Cloud juga menggandeng BLOCK71 Jakarta, yakni inkubator yang mendukung wirausaha di Indonesia untuk meningkatkan keterampilan digital di kalangan startup.

"Kami sangat senang meluncurkan program pemberdayaan bakat digital ini dengan dukungan dari Universitas, lembaga pelatihan, dan inkubator di Indonesia," ujar Leon Chen, Head of Alibaba Cloud Indonesia.

Meningkatkan tim lokal

Dengan diadakannya kerja sama ini, Alibaba berharap hal ini dapat mengembangkan generasi yang terampil di era digital dan menjadikan bisnis di Indonesia jauh lebih kompetitif di panggung global.

Di tahun 2020, Alibaba Cloud juga berkomitmen untuk meningkatkan tim lokal dan partner yang sudah bekerja sama sejak masuknya Alibaba Cloud di Indonesia pada tahun 2016.

"Sejak masuk ke Indonesia 4 tahun yang lalu, kami terus berfokus pada pengembangan local team, partners, ekosistem yang baik, dan pelatihan bagi semua medium bisnis maupun perusahaan," imbuh Leon.

Lebih lanjut, Leon pun menjelaskan bahwa Alibaba Cloud ingin mempermudah pelaku bisnis dengan cara memberdayakan bakat-bakat digital, startup, perusahaan, dan partner agar lebih sukses.

"Saat ini Indonesia masih berada du tahap awal dari perjalanan cloud. Hal ini yang membuat kami ingin tumbuh bersama ekosistem di Indonesia dan dapat memberi impact bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia," pungkas Leon.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/16/16280067/alibaba-gandeng-dua-universitas-untuk-pelatihan-cloud-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke