Salin Artikel

Ditinggal Microsoft, Windows 7 Masih Diberi Nafas oleh Chrome

Untuk menghindari ancaman keamanan sekuriti seperti malware, Micosoft menyarankan pengguna untuk beralih ke Windows 10.

Meski dibilang "berbahaya", Windows 7 agaknya masih bisa digunakan browsing dengan relatif aman lewat peramban Google Chrome. Ini karena Google masih terus memberikan support berupa update keamanan untuk aplikasi Chrome di Windows 7.

Engineering Director Google Chrome Max Christoff mengatakan pihaknya bakal mendukung Windows 7 selama 18 bulan terhitung sejak 14 Januari, setidaknya sampai 15 Juli 2021.

"Dengan menerapkan Safe Browsing, Site Isolation, kata sandi mutahkir serta perlindungan dari phishing, Chrome secara aktif membantu melindungi pengguna ," ujar Max seperti yang KompasTekno rangkum dari ZDNet, Senin (20/1/2020).

Ini bukan kali pertama Google memberikan dukungan untuk aplikasinya di sistem operasi yang sudah ditinggal oleh Microsoft.

Sebelumnya, Google juga pernah memberikan dukungan serupa bagi pengguna Windows XP pada April 2016, selama hampir 2 tahun lamanya.

Windows 7 pun bukannya sama sekali tak lagi mendapat update keamanan.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/20/08070097/ditinggal-microsoft-windows-7-masih-diberi-nafas-oleh-chrome

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.