Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gamer "Bajak" TV di Bandara untuk Main PS4

KOMPAS.com - Memainkan konsol game di TV pribadi lumrah dilakukan oleh para gamer. Namun, bagaimana jika bermain konsol game menggunakan perangkat TV di fasilitas umum?

Pekan lalu, seorang gamer asal Amerika Serikat (AS) ketahuan tengah asyik memainkan PlayStation 4 (PS4) miliknya di sebuah TV yang dipakai sebagai papan informasi di Bandara Internasional Portland, AS.

Kejadian yang terbilang unik ini sontak membuat pihak bandara terheran-heran melihat sang gamer yang tampak sedang bermain Apex Legends, sebuah game bergenre battle royale serupa Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite.

Gamer tersebut kemudian diminta untuk berhenti bermain game dan mematikan PS4-nya, meski ia sempat meminta kepada pihak yang memergokinya untuk menyelesaikan satu ronde permainan terlebih dahulu.

Tidak disebutkan apa alasan gamer yang belum diketahui identitasnya itu melakukan hal tersebut, pun cara ia menghubungkan PS4 ke TV tadi. Bisa saja ia terlampau bosan karena menunggu jam keberangkatan penerbangannya. 

Namun, pihak berwenang di bandara Portland menganggapnya sebagai "pembajakan" fasilitas umum. Sebab, perangkat TV yang ia pakai memang ditujukan untuk menampilkan peta informasi bandara tersebut.

"Kejadian ini adalah sesuatu yang tidak kami inginkan untuk terjadi," ujar perwakilan bandara, Kama Simonds sebagaimana dikutip KompasTekno dari OregonLive, Senin (20/1/2020). 

"Sebab, para pelancong membutuhkan informasi yang terpampang di TV tersebut," imbuh Simonds.

Meski ketahuan membajak, gamer ini hanya sekadar diingatkan oleh otoritas bandara. Artinya, ia tidak diserahkan ke pihak kepolisian setempat atau diusir dari bandara tersebut.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/20/12233617/gamer-bajak-tv-di-bandara-untuk-main-ps4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke