Salin Artikel

WhatsApp Akhirnya Sudah Bisa Pakai Mode Gelap

Namun, mode gelap ini baru menyambangi pengguna WhatsApp versi beta. Untuk bisa mengaktifkannya, para beta tester bisa langsung memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.20.13 di Google Play Store.

Pengguna Android yang bukan beta tester bisa mengunduh file APK WhatsApp versi 2.20.13 itu lewat situs seperti APK Mirror.

Klik ikon titik tiga vertikal yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih menu "setting" (pengaturan), lalu pilih "chat" (percakapan).

Nantinya akan muncul menu baru yakni "Theme" (tema). Di dalam menu tersebut akan ada tiga opsi yakni "system default", mode terang, dan mode gelap.

Jika ingin mengganti tema gelap, pilih opsi "dark" (gelap). Alhasil, seluruh tampilan WhatsApp akan didominasi warna gelap yang senada dengan warna mode gelap di Instagram.

Berdasarkan pantauan KompasTekno seusai menjajalnya, Rabu (22/1/2020), warna gelap dark mode di WhatsApp ini dipadu dengan warna putih pada bagian teks, seperti nama kontak dan pesan. Sementara warna hijau khas WhatsApp akan menandai menu yang dipilih.

Di ruang obrolan, kolom pesan yang dikirim akan berwarna hijau tua, sementara pesan yang diterima akan bewarna gelap. Tampilan WhatsApp dalam mode gelap kurang lebih seperti ini.

Perlu diingat bahwa fitur mode gelap di WhatsApp masih dalam tahap beta. Artinya, belum semua pengguna bisa menjajal fitur ini.

Untuk iOS, program beta tester WhatsApp dilaporkan masih tutup karena sudah penuh. Apabila nanti sudah dibuka kembali, peminat mesti mendaftar lebih dulu lewat TestFlight Apple.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/22/10100007/whatsapp-akhirnya-sudah-bisa-pakai-mode-gelap

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.