Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DM Twitter Kini Punya "Emoji Reactions" Mirip Facebook

KOMPAS.com - Setelah diuji coba selama beberapa bulan, Twitter akhirnya resmi menggelontorkan fitur "Emoji Reactions" di dalam fitur Direct Message (DM). Pengumuman ini disampaikan oleh pihak Twitter lewat sebuah unggahan di platformnya.

Adapun pilihan emotikon yang bisa dipakai tampak serupa dengan deretan emoji yang tersedia di Facebook (bisa ditemui di tombol "Like"), seperti emoji "tertawa", "terkejut", "sedih", hingga "love". 

Pantauan KompasTekno, Jumat (24/1/2020), ikon emoji reactions hanya akan muncul di pesan terbaru yang diterima oleh pengguna.

Di pesan tersebut, pengguna bisa meng-klik ikon "heart plus", sebagaimana tampak pada gambar di atas, untuk memberikan beragam tanggapan lewat deretan emotikon yang tersedia.

Pengguna juga bisa mengetuk dua kali (double tap) pada sebuah pesan, meski tidak ada ikon "heart plus"-nya, untuk sekadar memberikan tanggapan lewat emotikon.

Uniknya, jika pengguna salah memberikan tanggapan, misalnya memberikan emoji "tertawa" padahal pesan tersebut bernada sedih, maka mereka cukup meng-klik ikon "heart plus" tadi atau mengetuk pesan dua kali, untuk menggantinya.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Sabtu (25/1/2020), fitur emotikon di dalam DM ini sudah digelontorkan bagi pengguna Twitter di berbagai platform, mencakup versi web, iOS, maupun Android. 

Khusus bagi pengguna aplikasi Twitter yang belum kedapatan fitur tersebut, ada baiknya untuk segera perbarui aplikasi tersebut di App Store (iOS) atau Play Store (Android). 

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/25/14040047/dm-twitter-kini-punya-emoji-reactions-mirip-facebook

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke