Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Smartwatch Advan S1 Dijual Rp 699.000 di Indonesia

KOMPAS.com - Di awal tahun 2020, vendor smartphone asal Indonesia, Advan merilis arloji pintar (smartwatch) murah, StartGo S1. 

Bukan smartphone, StartGo S1 merupakan arloji pintar (smartwatch) teranyar dari Advan yang memiliki sejumlah fitur kekinian, namun dibanderol dengan harga yang terbilang murah jika dibandingkan dengan kompetitor. 

Menurut GM Marketing Advan, Aria Wahyudi, StartGo S1 hadir untuk menemani pengguna aktif atau mereka yang sering berolahraga, agar bisa memantau kesehatannya.

“StartGo S1 cocok digunakan untuk pengguna yang aktif, di mana smartwatch ini bisa memantau kondisi kesehatan penggunanya sehari-hari secara real-time," ujar Aria dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (24/1/2020).

Fitur andalan di smartwatch ini tentu saja pendeteksi kesehatan yang disebutkan tadi, seperti kemampuan untuk mendeteksi denyut jantung secara real-time dan pengecekan kualitas tidur sang pengguna.

StartGo S1 juga bisa merekam aktivitas olahraga penggunanya dalam 10 mode berbeda dan menghitung jumlah kalori yang terbakar setiap harinya.

Untuk segi ketahanan, perangkat ini memiliki tingkat ketahanan air hingga 5 ATM, sehingga bisa dibawa untuk kegiatan menyelam hingga kedalaman 50 meter. Baterainya juga diklaim mampu bertahan hingga 30 hari dalam satu kali pengisian. 

Fitur lainnya mencakup kemampuan menampilkan notifikasi dari smartphone, aplikasi kalender, fitur pencarian ponsel via Bluetooth (find my phone), hingga fitur "Do Not Disturb" untuk meredam seluruh notifikasi.

Nah, pengguna yang ingin membeli perangkat ini agaknya tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, Advan StartGo S1 hanya dijual dengan harga Rp 699.000.

Uniknya, peminat bakal mendapatkan diskon sebesar Rp 200.000 jika mereka membeli perangkat tersebut pada periode promo, yakni mulai 23 hingga 27 Januari. 

Tertarik? Pengguna bisa langsung mengunjungi beberapa e-commerce rekanan Advan, seperti Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, hingga Tokopedia, untuk meminang perangkat tersebut.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/25/16050007/smartwatch-advan-s1-dijual-rp-699000-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke