Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Google Duo Punya Fitur Baru Mirip Instagram Stories

Seperti sebutannya, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengirimkan sebuah pesan berbasis gambar dengan latar warna polos yang bisa dicoret-coret dengan aneka hiasan, juga teks hingga doodle.

Notes mirip-mirip dengan mode "Create" di dalam Instagram Stories. Namun, mode Create tidak bisa dihiasi dengan doodle seperti Notes. Dari cara penggunaan, keduanya hampir serupa.

Untuk menjajal fitur Notes, Anda cukup masuk ke aplikasi Duo, lalu ketuk bagian layar yang sedang menampilkan objek yang dibidik kamera. 

Jika sudah, akan muncul tiga mode Duo di bagian paling bawah tampilan aplikasi. Di sini, klik pilihan "Note". Setelah di-klik, Anda lantas bisa langsung membuat pesan dengan beragam hiasan yang tadi disebutkan.

Awalnya, Anda akan disodorkan dengan tampilan latar gambar berwarna hitam dengan hiasan teks "Tap to type".

Di tampilan ini Anda bisa mulai berkreasi, mulai dari mengubah latar gambar dengan warna yang disuka, memasukkan teks, hingga membuat doodle dengan meng-klik ikon yang bersangkutan.

Apabila sudah selesai dicoret-coret, pengguna lantas bisa langsung mengirim pesan ini ke akun Duo yang dituju dengan meng-klik tombol ">". 

Kendati bisa dihias sesuka hati, sayangnya fitur Notes ini tidak menyediakan aneka stiker, misalnya seperti stiker gambar GIF atau emoji, seperti mode Create di Instagram Stories.

Untuk mendapatkan Notes, pengguna harus mengunduh aplikasi Google Duo versi terbaru di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Bagi pengguna yang belum mendapatkan fitur Notes meski sudah memperbarui aplikasi Duo, harap  bersabar sedikit.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/29/07010027/google-duo-punya-fitur-baru-mirip-instagram-stories

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke