Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dua Kompetisi Game Ditunda Gara-gara Wabah Virus Corona

Ada dua acara esports di Negeri Tirai Bambu yang dipastikan telah ditunda oleh pihak penyelenggara, yakni turnamen League of Legends Pro League (LPL) dan kompetisi World Electronic Sport Games (WESG) level Asia Pasifik. 

Penyelenggara LPL yang melombakan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) League of Legends (LoL) itu mengumumkan informasi soal penundaan kompetisi tersebut di jejaring sosial Twitter.

Sementara penyelenggara WESG yang mengkompetisikan game Counter-Strike: Global Offensive menyampaikan penundaan turnamen melalui situs micro-blogging Weibo.

Kendati begitu, pihak penyelenggara LPL dan WESG belum memberikan informasi resmi terkait kapan kedua turnamen ini bakal dilanjutkan kembali atau justru sepenuhnya dibatalkan.

Namun, Riot Games, selaku pengembang game LoL, mengonfirmasi bahwa tim mereka di China telah bekerja sama dengan aparat setempat untuk memantau situasi terkini terkait kegiatan esports yang digelardi negara tersebut.

Virus Corona diduga berasal dari kota Wuhan, China, dan mulai menyebar sekitar akhir 2019 lalu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Polygon, Rabu (29/1/2020). 

Dalam perkembangan tebaru, virus bernama Novel Coronavirus (2019-nCoV) ini sudah terdeteksi menyebar ke 16 negara.

Beberapa di antaranya adalah China, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Australia, Amerika Serikat, Kamboja, Malaysia, Nepal, Kanada, Sri Lanka, Perancis, Vietnam, dan Jerman.

Di China, hingga Selasa kemarin, infeksi virus Corona yang sudah terkonfirmasi dilaporkan mencapai kisaran 6.000 kasus dengan lebih dari 130 korban meninggal.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/29/12510007/dua-kompetisi-game-ditunda-gara-gara-wabah-virus-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke