Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengguna YouTube di Indonesia Doyan Nonton Iklan Humor

Dengan beragam macam iklan yang ada, penonton YouTube di Indonesia ternyata diketahui lebih menyukai iklan yang berbau humor. Hal tersebut diutarakan Creative Lead Google Indonesia, Ishak Reza.

Reza menjelaskan, selain humor, jenis iklan yang diminati oleh masyarakat Indonesia tidak lepas dari unsur yang emosional dan relevan.

Lebih lanjut, Reza juga mengakui bahwa kreativitas konsep iklan di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya.

Hal ini terbukti dengan peranan kreator yang mampu menggarap iklan dengan jalan cerita yang menarik dan ide unik lainnya.

"Dengan kreativitas yang berkembang ini, makin banyak orang yang menonton iklan di YouTube walaupun durasinya panjang," kata Reza.

Selain itu, Reza juga menyampaikan bahwa kreativitas dari para kreator dalam membuat konsep iklan turut berpengaruh besar terhadap kesukesan dari sebuah kampanye.

"Kalo dari sisi iklan sebenarnya kontribusi terbesar terhadap kesuksesan sebuah campaign itu datengnya dari tim kreatif," ujar Reza saat ditemui di kantor Google Indonesia, di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020).

Oleh karena itulah Reza juga mengatakan bahwa para kreator iklan dapat memanfaatkan platform Youtube yang tidak memberi batas durasi untuk sebuah iklan.

Reza menilai bahwa kebebasan durasi inilah yang membuat para kreator konten iklan lebih leluasa menuangkan ide dan kreativitasnya.

"Dengan adanya Youtube yang memberikan waktu unlimited untuk iklan, tim kreatif bisa mengeksplorasi konsep dan alur cerita iklan sebelum memasang iklannya di kami (Youtube)", imbuh Reza.

Ia juga mengatakan, bahwa para kreator saat ini dapat menghasilkan iklan yang mampu menarik lebih banyak perhatian dari penonton.

"Kita lihat bahwa iklan yang sering ditonton masyarakat Indonesia itu berbau humor, emosional, dan ada relevansi dengan kehidupan sehari-hari," kata Reza.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/30/18134987/pengguna-youtube-di-indonesia-doyan-nonton-iklan-humor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke