Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arloji Seiko Edisi Game "Final Fantasy VII" Dijual Rp 34 Juta

KOMPAS.com - Kabar penundaan game Final Fantasy VII: Remake beberapa pekan lalu tak membuat Square Enix diam begitu saja. Pasalnya, studio game asal Jepang itu kini berencana untuk merilis dua arloji edisi khusus Final Fantasy VII bagi para penggemarnya.

Arloji hasil kerja sama dengan pembuat jam Seiko ini bernama "Final Fantasy VII Chronograph" dan hadir dengan dua model, yakni versi "Cloud Strife" yang dibalut dengan warna silver dan versi "Sephiroth" yang hadir dengan nuansa serba gelap.

Masing-masing model dibekali dengan logo ikonik berdasarkan namanya, yakni logo "serigala" yang menggambarkan karakter "Cloud Strife dan logo "sayap" yang mewakili karakter "Sephiroth" di dalam game.

Tak ketinggalan, sejumlah elemen dari game Final Fantasy VII juga turut menghiasi sekujur tubuh arloji tersebut, seperti "Materia" (modul crown), "Mako" (piringan jam),  serta logo "VII" (permukaan punggung jam tangan).

Nah, bagi Anda penggemar game Final Fantasy VII yang ingin meminang arloji ini sepertinya harus merogoh kocek dalam-dalam.

Sebab, kedua model arloji Final Fantasy VII Chronograph ini dibanderol dengan harga 2.500 dollar AS atau sekitar Rp 34 juta.

Keduanya bisa didapatkan di situs Square Enix Store  mulai 31 Maret mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gamespot, Jumat (31/1/2020).

Sayangnya, setiap wilayah pemasaran  hanya akan kebagian 77 unit arloji Final Fantasy VII Chronograph saja.

Meski tidak disebutkan kawasan yang kebagian, biasanya Square Enix membagi region di berbagai belahan dunia menjadi empat, yakni Amerika, Eropa, Asia, dan Oseania.

Penggemar game franchise Final Fantasy bisa mengintip penampakan arloji tersebut secara lebih detail di tautan berikut.

Perlu dicatat, ilustrasi arloji pintar yang tercantum di situs Square Enix Store tadi merupakan gambar purwarupa, artinya desain arloji tersebut bisa saja berbeda dengan produk aslinya ketika nanti dirilis.

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/31/20020027/arloji-seiko-edisi-game-final-fantasy-vii-dijual-rp-34-juta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke