Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Belum Resmi, Tampak Depan Galaxy S20 Diumbar Samsung

KOMPAS.com - Mendekati hari-H peluncuran, bocoran informasi tentang Galaxy S20 seakan tak terbendung. Malah, vendor asal Korea Selatan itu tak sengaja mengonfirmasi desain Galaxy S20.

Pasalnya, di situs resmi Samsung di Eropa, memajang casing Galaxy S20 lengkap dengan penampakan depan ponsel. Situs teknologi asal Belanda, Winfuture pertama kali memergoki hal itu.

Casing yang tidak sengaja ditawarkan adalah edisi khusus yang dilengkapi lampu LED. Aksesori itu bukan barang baru bagi Samsung karena di seri sebelumnya, yakni Galaxy S10, casing serupa juga dijual.

Namun tidak hanya casing saja yang ditampilkan di situs tersebut. Bagian depan Galaxy S20 juga terpampang jelas.

Sebagaimana yang dirumorkan selama ini, Galaxy S20 menggunakan desain Infinity-O dengan lubang kamera di tengah sisi atas, seperti Galaxy Note 10. Sementara di bagian belakang terdapat modul kamera dengan bingkai persegi panjang.

Modul tersebut memuat tiga kamera dan satu LED Flash. Ini lah yang menjadi pembeda trio Galaxy S20 nantinya.

Untuk Galaxy S20, seperti yang digunakan untuk model casing tersebut, kemungkinan akan memiliki kamera 12 megapiksel, 64 megapiksel, dan 12 megapiksel. Sementara Galaxy S20 Plus, kabarnya akan memiliki empat kamera.

Menurut rumor, konfigurasi kameranya mirip dengan Galaxy S20, tapi dengan satu tambahan sensor 3D ToF. Sedangkan Galaxy S20 Ultra memiliki modul kamera yang berbeda yakni dengan bingkai modul lebih lebar.

Modul tersebut memuat empat kamera bersama satu LED flash. Kabarnya, salah satu kameranya akan memiliki fitur 10x "Space Zoom" dan 100 kali digital zoom.

Dirangkum KompasTekno dari Droid Life, casing ini juga mengonfirmasi tidak adanya tombol Bixby dan hanya meninggalkan tombol daya serta volume di sisi kanan.

Samsung kemudian langsung menurunkan iklan casing Galaxy S20 tersebut karena sudah tidak lagi ditemukan.

Galaxy S20 akan diluncurkan pada 11 February mendatang di acara "Galaxy Unpacked" yang digelar di San Francisco, AS. Pada acara itu pula baru bisa dipastikan apakah semua rumor yang beredar selama ini benar atau ada beberapa yang meleset.

https://tekno.kompas.com/read/2020/02/05/16310027/belum-resmi-tampak-depan-galaxy-s20-diumbar-samsung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke