Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Pamer Sosok Asli Ponsel Lipat Galaxy Z Flip di Oscar 2020

Hanya hitungan hari sebelum kemunculan resminya, Samsung sudah memamerkan sosok asli Galaxy Z Flip dalam video promosi yang ditayangkan dalam ajang penghargaan film bergengsi, Oscar 2020, yang tengah digelar di kota Los Angeles, California.

Adapun video tersebut disebarkan di dunia maya oleh seorang pengguna Twitter bernama Nilay Patel (@reckless) yang kebetulan sedang merekam layar yang terpasang gagah di depannya.

Seperti rumor yang sudah tersiar sebelumnya, ponsel lipat yang terpampang di dalam video tampak mengusung desain layar "jangkung" dengan mekanisme lipatan clamshell, mirip Motorola Razr.

Ketika dalam kondisi dilipat, perangkat dengan warna violet ini tampak berukuran lebih besar dari telapak tangan orang dewasa. Samsung juga menyertakan catatan kecil di ujung kanan bawah video bahwa ponsel tersebut bakal memiliki bekas kerutan akibat lipatan (crease).

Secara desain, bagian layar Galaxy Z Flip yang konon berukuran 6,7 inci ini terlihat dibekali dengan kamera selfie yang dimuat di layar Infinity-O ala Samsung. 

Di bagian punggungnya terlihat ada dua kamera yang disusun secara horizontal, berikut sebuah LED flash dan sebuah layar mungil yang terlihat mampu menampilkan sejumlah notifikasi, seperti menerima atau menolak panggilan. 

Kendati demikian, video iklan Samsung itu tidak mengumbar spesifikasi Galaxy Z Flip. Nama perangkat tersebut juga tidak ikut disebut di dalam video.

Namun, menurut rumor, ponsel lipat ini bakal dipersenjatai dengan chip Snapdragon 855 Plus, RAM 8 GB, berikut media penyimpanan 256 GB. Kita nantikan saja pengumuman resminya saat peluncuran.

https://tekno.kompas.com/read/2020/02/10/09540097/samsung-pamer-sosok-asli-ponsel-lipat-galaxy-z-flip-di-oscar-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke