Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur "Single Take" Galaxy S20 Rekam Banyak Foto dan Video Sekaligus

Bagi yang familiar dengan antarmuka ponsel Samsung, mode pemotretan Single Take ini mudah ditemukan. Posisinya berada satu deretan dengan mode Photo, Video, Live Focus, dan sejenisnya.

Namun, apa sebenarnya yang ditawarkan oleh mode pemotretan Single Take ini?

"Mode Single Take dengan sekali klik (tekan) kita bisa mengambil 10 foto dan 4 video," kata Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant di sela peluncuran Galaxy S20 di San Francisco, Selasa (11/2/2020) waktu setempat.

Dalam demonstrasi yang dilihat oleh KompasTekno, 10 foto hasil jepretan Single Take itu ternyata memiliki tampilan berbeda-beda, seperti diambil menggunakan banyak mode pemotretan berbeda dalam satu waktu.

Ada foto yang tampil hitam putih ala mode monokrom, memiliki background buram dengan bokeh ala mode Portrait, rentang tonalluas ala HDR, dan lain sebagainya.

Sementara untuk video, terdapat video normal dan yang sudah diberi efek layaknya fitur boomerang di Instagram. Semua foto dan video langsung tersimpan di memori ponsel.

Foto dan video yag diambil dengan mode Single Take juga disimpan di gallery ponsel sebagai satu rangkaian, tidak terpisah-pisah.

Fitur Single Take bekerja dengan mengaktifkan semua sensor kamera belakang yang dimiliki Galaxy S20 series. Semua sensor aktif bersamaan memotret, merekam video, sekaligus memberi efek seperti bokeh.

Hal ini menurut Denny dimungkinkan berkat dukungan chip Exynos 990 yang tertanam di Galaxy S20. Salah satu kemampuan spesifik chip Exynos 990 adalah mendukung pengoperasian banyak sensor kamera secara bersamaan. 

https://tekno.kompas.com/read/2020/02/12/17380057/fitur-single-take-galaxy-s20-rekam-banyak-foto-dan-video-sekaligus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke