Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Facebook Rilis Hobbi, Aplikasi Mirip Pinterest

KOMPAS.com - Facebook merilis aplikasi baru bernama Hobbi yang fungsinya mirip platform jejaring sosial berbasis foto dan video populer, Pinterest. 

Seperti Pinterest, pengguna Hobbi bisa menyimpan dan menyusun hasil foto atau video untuk memamerkan kegiatannya, seperti hasil karya seni, resep memasak, dan sebagainya, dalam satu topik.

Kumpulan foto dan video berdasarkan topik ini serupa dengan fitur "Boards" di Pinterest, apalagi rangkaian gambar tersebut juga bisa dibagikan ke platform media sosial.

Namun, tidak seperti Pinterest yang sudah tersedia secara luas, termasuk Indonesia, Hobbi baru bisa dipakai di beberapa negara saja, seperti Ukraina, Kolumbia, Spanyol, Belgium, dan beberapa pengguna di Amerika Serikat.

Hobbi juga baru bisa diunduh dari toko aplikasi iOS, Apple App Store. lewat tautan berikut. Belum diketahui apakah Hobbi bakal tersedia di negara lain dan platform Android atau tidak.

Seperti dihimpun KompasTekno dari The Verge, Minggu (16/2/2020), aplikasi ini dibuat oleh tim New Product Experimentation (NPE) di Facebook.

Seperti namanya, tim yang dirintis pertengahan 2019 tersebut bertujuan membuar sejumlah aplikasi baru yang terpisah dari platform Facebook untuk menguji respon pengguna terkait kegunaan aplikasi tersebut.

Sejauh ini, aneka produk bikinan NPE, seperti aplikasi membuat gambar lelucon Whale, platform jejaring sosial Bump, hingga aplikasi music DJ Aux, belum ada yang meraih sukses di pasaran.

https://tekno.kompas.com/read/2020/02/16/16200067/facebook-rilis-hobbi-aplikasi-mirip-pinterest

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke