Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gboard Bisa Kirim Stiker dari Hasil Gabungan Emoji

KOMPAS.com - Bosan dengan emoji ekspresi wajah yang tersedia? Pengguna aplikasi keyboard Gboard dari Google kini memiliki lebih banyak pilihan lewat tambahan fitur baru yang disebut sebagai "Emoji Kitchen".

Dengan Emoji Kitchen, masing-masing emoji ekspresi wajah akan mendapat variasi baru yang berasal dari gabungan dengan emoji lain.

Varian-varian emoji baru tersebut bisa dikirimkan ke lawan bicara dalam berbagai aplikasi chatting dan e-mail macam Gmail, Messenger, Snapchat, Telegram, dan WhatsApp.

Bentuknya bukan emoji berbentuk kecil, melainkan stiker, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5Google, Senin (17/2/2020).

Saat KompasTekno mencobanya dengan aplikasi WhatsApp, aneka pilihan baru dari Emoji Kitchen Gboard ini memang bisa dikirimkan sebagai stiker, seperti tampak dalam gambar di bawah.

Cara untuk menggunakannya mudah saja, cukup dengan membuka tab emoji di tampilan papan ketik Gboard (bukan yang terdapat di internal WhatsApp), kemudian pilih salah satu emoji smiley.

Gboard kemudian akan menampilkan varian-varian yang tersedia dari emoji tersebut dalam sebuah kolom di sisi atas tampilan keyboard.

Aneka variasi stiker berbasis gabungan emoji ini hanya tersedia untuk emoji ekspresi wajah saja, bukan emoji jenis lain seperti kendaraan.

Emoji Kitchen sudah digulirkan ke aplikasi Gboard di Androd. Belum ada informasi apakah fitur tersebut akan ikut tersedia di iOS atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2020/02/17/11160057/gboard-bisa-kirim-stiker-dari-hasil-gabungan-emoji

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke