Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Pastikan Fitur Quick Share Debut di Galaxy S20 5G

Kini, vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut mengonfirmasi bahwa fitur Quick Share bakal debut di ponsel flagship teranyarnya, Galaxy S20.

Hal itu diketahui dari halaman resmi Samsung yang berisi informasi sejumlah fitur andalan Galaxy S20.

Pada bagian bawah halaman tersebut, tertera informasi bahwa fitur Quick Share akan hadir pertama kali di perangkat Galaxy S20 versi 5G. Sementara perangkat Galaxy S20 lainnya akan menyusul.

"Telusuri siapa saja orang di dalam kontak yang sedang berada di dekat Anda, sehingga Anda dapat membagikan file hingga ke 5 teman secara bersamaan tanpa melakukan proses pairing," ujar pihak Samsung di situs Samsung.com. 

"Hanya tersedia untuk Galaxy S20 5G. Dukungan untuk perangkat lain bakal hadir dalam waktu dekat," lanjutnya.

Kendati demikian, Samsung tidak menyebut kapan fitur ini bakal digelontorkan untuk ponsel selain Galaxy S20 versi 5G tersebut.

Terlepas dari trio Galaxy S20 5G yang disebutkan tadi, belum diketahui perangkat apa yang bakal disambangi fitur Quick Share. Belum jelas pula apakah varian LTE dari Galaxy S20 bakal turut kebagian fitur ini atau tidak.

Apa itu Quick Share?

Sebagai informasi, jika mengacu pada kabar sebelumnya, Quick Share merupakan fitur teranyar Samsung yang bertujuan untuk memudahkan penguna dalam urusan berbagi file antar sesama, baik dengan mereka yang ada di dalam atau di luar kontak. 

Uniknya, berbeda dengan AirDrop besutan Apple yang memungkinkan berbagi file dengan satu orang saja dalam satu sesi, Quick Share mampu menampung lima pengguna sekaligus secara bersamaan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TheVerge, Senin (17/2/2020).

Selain itu, ada pula dukungan cloud yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah file ke Samsung Cloud dan menyimpannya dalam jangka waktu tertentu, dengan ukuran maksimal 1 GB per file (maksimal 2 GB per hari).

File tersebut kemudian bisa diunduh di perangkat Samsung lain yang sama-sama mendukung fitur Quick Share.

Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra bisa dipesan di Indonesia hingga 23 Februari di situs Galaxy Launch Pack, dengan banderol harga masing- masing Rp 12,9 juta, Rp 14,499 juta, dan Rp 18,499 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2020/02/17/14530017/samsung-pastikan-fitur-quick-share-debut-di-galaxy-s20-5g

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke