Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inikah Tanggal Peluncuran iPhone 9?

Penerus iPhone SE tersebut kemudian akan mulai dijual pada minggu pertama bulan April. Situs berbahasa jerman, iPhone Ticker menyebut mendapatkan informasi itu dari sumber dalam Apple, yang diyakini kebenarannya.

Waktu peluncuran tersebut masih terpaut jauh dari acara tahunan Apple, yakni Worldwide Developers Conference (WWDC 2020) pada Juni 2020 mendatang.

Menurut analis Ming-Chi Kuo, iPhone 9 disinyalir akan dibekali dengan beberapa komponen seperti SoC A13 yang ada pada iPhone 11, RAM sebesar 3GB dan media penyimpanan seluas 64GB hingga 128GB.

Kuo juga mengatakan iPhone 9 bakal hadir dengan tiga varian warna, yakni red, silver dan space grey.

Dilihat dari spesifikasinya, iPhone 9 alias iPhone SE 2 bakal tergolong sebagai ponsel flagship. Meski begitu, ponsel anyar ini dikabarkan akan mengadaptasi desain yang sama seperti iPhone 8.

Hal inilah yang menjadi alasan Apple untuk memotong harga ponsel flagship ini. Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (19/2/2020), iPhone 9 ditengarai bakal meluncur dengan harga 399 dollar AS atau setara dengan Rp 5,5 juta.

Selain itu, iPhone 9 juga disebut akan dibekali dengan satu sensor kamera, dan membawa kembali jack audio 3,5 mm di perangkat iPhone.

Kabar di atas masih sebatas rumor, belum ada pernyataan resmi dari Apple soal peluncuran iPhone 9/iPhone SE 2. Untuk tahu lebih pasti, mari kita tunggu perkembangannya hingga beberapa minggu lagi.

https://tekno.kompas.com/read/2020/02/19/08553417/inikah-tanggal-peluncuran-iphone-9

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke