Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Kamera Realme C3 di Indonesia Beda dengan Versi India

Ponsel ini telah lebih dulu diluncurkan di India beberapa waktu lalu.

Meski diluncurkan dalam waktu berdekatan, Realme C3 versi Indonesia memiliki perbedaan dengan Realme C3 yang dirilis di India.

Perbedaan tersebut terlihat pada jumlah kamera yang diusung.

Realme C3 yang hadir di Indonesia memiliki sebanyak tiga kamera. Sedangkan versi Realme C3 yang diluncurkan di India hanya memiliki dua kamera.

Menurut Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, perbedaan tersebut disebabkan kebutuhan pasar di Indonesia berbeda dengan pasar di India.

"Setiap negara memang kebutuhannya berbeda-beda, tipe yang kita hadirkan itu disesuaikan dengan kebutuhan konsumen pasar di Indonesia," ujar Felix.

Ia juga mengatakan bahwa Realme C3 yang hadir di Indonesia harus mengorbankan kapasitas RAM dan penyimpanan, karena fokus pada jumlah kamera.

"Di Indonesia kami mengorbankan kapasitas RAM dan ROM untuk menghadirkan lebih banyak kamera. Karena kalo cuma dua kamera, itu akan sama dengan Realme C2," lanjutnya.

Memang, Realme C3 versi Indonesia memiliki kapasitas RAM dan penyimpanan yang lebih kecil ketimbang versi India.

Realme C3 versi Indonesia hanya memiliki satu opsi yaitu RAM 3GB dan ROM 32GB. Sedangkan Realme C3 versi India memiliki kapasitas yang lebih besar yakni RAM 4GB dan ROM 64GB.

Realme C3 versi Indonesia dibanderol seharga Rp 1.699.000 juta dan sudah resmi dijual di situs resmi realme.com dengan dua varian warna yakni Blazing Red dan Frozen Blue.

https://tekno.kompas.com/read/2020/02/19/20121357/alasan-kamera-realme-c3-di-indonesia-beda-dengan-versi-india

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke