Salin Artikel

Speaker Pintar Google Home Resmi Mendukung Bahasa Indonesia

Hal ini diketahui dari kolom ketersediaan bahasa yang bisa digunakan oleh perangkat speaker pintar Google di halaman Google Support. Pilihan bahasa "Indonesian" tercantum di kolom "Supported languages", tepat di bawah bahasa "English (India)" dan "English (UK)".

Dukungan bahasa Indonesia juga hadir di speaker pintar Google Nest Mini (generasi ke-2) yang baru saja meluncur di Indonesia lewat sebuah acara yang digelar di Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Nest Mini merupakan smart speaker mungil yang bisa menerima perintah pengguna dan mengontrol seluruh perangkat pintar yang terhubung dengan aplikasi Google Home di rumah.

Nah, untuk menerima perintah suara pengguna dengan jelas, speaker ini dibekali dengan tiga mikrofon. Ada pula kemampuan reproduksi bass yang diklaim 2x lebih mumpuni dibanding Nest Mini generasi pertama.

Selain mengontrol perangkat, Nest Mini juga bisa memainkan lagu dari beragam platform streaming musik, seperti YouTube Music, Spotify, dan dalam beberapa waktu ke depan akan mendukung Joox.

Harganya dipatok di angka Rp 925.000 dan sudah tersedia secara resmi di gerai Erafone dan Urban Republic di seluruh Indonesia, serta eraspace.com dan official store Google di Tokopedia, mulai hari ini.

https://tekno.kompas.com/read/2020/02/28/16510027/speaker-pintar-google-home-resmi-mendukung-bahasa-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.