Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Larang Karyawan ke Korsel dan Italia

Perusahaan Cupertino California itu melarang para karyawannya untuk melakukan perjalanan dinas ke Korea Selatan dan Italia untuk menghindari infeksi virus tersebut.

"Kami telah membuat larangan batasan traveling ke beberapa negara termasuk China, Korea Selatan dan Italia," ujar seorang perwakilan Apple.

Korea Selatan dan Italia adalah dua negara di luar China di mana terdapat jumlah kasus infeksi Covid-19 yang tinggi. 

Karyawan hanya diperbolehkan melakukan perjalanan ke negara-negara tersebut apabila ada keperluan bisnis yang mendesak. Itupun harus mendapatkan persetujuan dari wakil presiden Apple.

Dalam sebuah memo yang dikirimkan kepada para karyawannya, Apple menjelaskan prosedur perusahaan untuk menghadapi wabah Covid-19 yang sedang terjadi.

Apple mengarahkan untuk semua karyawannya untuk lebih mengutamakan pertemuan melalui panggilan ataupun konferensi video, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Bloomberg Kamis (5/3/2020).

"Jika Anda memiliki rencana perjalanan, kami sarankan Anda bekerja dengan manager Anda untuk mempertimbangkan, menunda atau membatalkan perjalanan bisnis atau dikelola melalui pertemuan virtual," bunyi penggalan memo tersebut.

Dalam menghadapi wabah ini Apple juga melakuakn pembersihan di toko-tokonya, kantor, dan kendaraan shuttle perusahaan, serta menempatkan hand sanitizer di depan toko.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/05/08080017/apple-larang-karyawan-ke-korsel-dan-italia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke