Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Penampakan Kamera Periskop Oppo Find X2 Pro, Meluncur Besok

Bocoran demi bocoran Find X2 terus diunggah Oppo melalui berbagai platform, termasuk media sosial di China, Weibo. Paling baru adalah teaser kamera periskop yang tersemat di kamera belakang.

Lensa kamera periskop Find X2 Pro berbentuk persegi dan ada di posisi paling atas, sementara dua lensa kamera lain berbentuk bulat. Tiga kamera ini berjajar vetikal di sudut kiri atas.

Tampak samar-samar, di sela-sela kedua lensa ada semacam sensor. Muncul dugaan bagian tersebut adalah laser autofokus atau lensa ToF.

Di bawah kamera terdapat LED Flash untuk mengoptimalkan pencahayaan saat memotret. Belum diketahui bagaimana spesifikasi tiga kamera itu nanti.

Menurut rumor yang beredar, Oppo Find X2 akan dibekali sensor baru Sony yang belum dirilis. Sensor yang dimaksud adalah IMX689 resolusi 48 megapksel. Namun ada pula bocoran yang menyebut kamera Find X2 menggunakan sensor Sony IMX708.

Oppo dikabarkan merancang sensor khusus bersama Sony yang digunakan untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi autofokus (AF). Selain kamera, teaser ini juga menampilkan pinggiran bodi Find X2 Pro yang melengkung.

Kemungkinan, layar Oppo Find X2 menggunakan desain layar lengkung 2.5D, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Kamis (5/3/2020). Layar Oppo Find X2 Pro dikabarkan memiliki resolusi QHD Plus dan memiliki refresh rate 120 Hz.

Refresh rate 120 Hz mulai marak dipakai di smartphone flagship, salah satunya Samsung Galaxy S20. Kabarnya, Oppo Find X2 akan dibekali pengisi daya cepat baru dari Oppo, yakni SuperVOOC 2.0 dengan keluaran arus 65 watt.

Kebenaran semua rumor di atas baru bisa dipastikan saat peluncuran Oppo Find X2 series pada Jumat (6/3/2020) melalui siaran live streaming.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/05/18320037/ini-penampakan-kamera-periskop-oppo-find-x2-pro-meluncur-besok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke