Salin Artikel

Mode Zombie di Call of Duty Mobile Akan Dihapus

Mode ini pertama kali hadir pada November 2019 lalu. Namun, meski baru hadir selama beberapa bulan, mode ini ternyata akan dihapus dalam waktu dekat. 

Hal tersebut dikonfirmasi oleh pihak Timi Studios dalam sebuah unggahan di halaman Reddit. Timi Studios merupakan pengembang Call of Duty Mobile yang merupakan anak perusahaan Tencent Games. 

Menurut mereka, mode zombie ini memang sejak awal dibuat untuk waktu yang terbatas namun tanpa tanggal akhir yang jelas. Pihak Timi Studios juga mengatakan bahwa mode tersebut juga tidak sesuai dengan ekspektasi awal para pengembang.  

"Mode zombie (ternyata) tidak mencapai tingkat kualitas yang kita inginkan," kata mereka.

Meski demikian, mereka tidak mengumbar apa sebenarnya "target" dari mode zombie ini hingga nantinya bisa disebut sukses atau "berkualitas".

Ada spekulasi bahwa mode tersebut sepi peminat, namun hal itu belum bisa dipastikan kebenarannya.  

Mode zombie pada Call of Duty Mobile akan dihapus pada 25 Maret mendatang. Kendati begitu, pihak pengembang sendiri tampaknya masih menaruh sedikit harapan pada mode permainan tersebut.

Sebab, mereka mengatakan bahwa ada kemungkinan mode zombie dirilis ulang, jika kualitasnya dinilai sudah memenuhi harapan pengembang.

"Kami dapat mengembalikan mode zombie setelah kami dapat memastikan kualitasnya cukup tinggi," jelas Timi Studios.

Pihak Timi Studios juga mengatakan bahwa mereka saat ini masih akan fokus ke sejumlah mode utama di Call of Duty Mobile, seperti Multiplayer, Battle Royale, hingga Ranked Mode.

Sampai saat ini, pengguna pun masih bisa menikmati mode permainan zombie hingga beberapa waktu ke depan. Call of Duty Mobile sendiri kini sudah memasuki musim keempat.

Pada musim keempat ini pengguna juga bisa berperang di sebuah peta baru dengan bernama "Cage". 

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Polygon, Kamis (5/3/2020), pengguna juga bisa memakai beberapa karakter terbaru, seperti "Soap" yang berasal dari Call of Duty: Modern Warfare 4, serta karakter perempuan pertama di Call of Duty Mobile bernama "Urban Tracker".

Ada pula beberapa skin serta senjata baru yang bisa digunakan untuk meningkatkan pengalaman bermain di musim yang bertema "Disavowed" ini. 

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/05/20270047/mode-zombie-di-call-of-duty-mobile-akan-dihapus-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.