Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur Kamera Jadi Alasan Konsumen Memilih Galaxy S20 Ultra

Salah satu pembeli yang dijumpai KompasTekno di satu lokasi Consumer Launch di Mal Central Park, Jakarta mengungkapkan bahwa fitur kamera menjadi alasan membeli seri Galaxy S20, lebih tepatnya S20 Ultra.

Perwira, konsumen tersebut, meminang ponsel Galaxy S20 Ultra seharga Rp 18,5 juta secara cash.

"Spesifikasinya sudah jauh lebih baik dari S10 Plus, khususnya dari segi kamera. Keduanya merupakan ponsel tipe tertinggi samsung di zamannya," tutur Perwira.

"Karena saya sering ke luar kota jadi kalau punya kamera bagus ya menarik banget untuk ambil foto," lanjutnya.

Galaxy S20 Ultra memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing adalah kamera ultra wide 12 megapiksel (f/2.2), kamera wide angle 108 megapiksel (f/1.8), dan telefoto 48 megapiksel PDAF (f/3.5).

Kamera telefoto 48 megapiksel Galaxy S20 Ultra memiliki kemampuan zoom hingga 100x. Samsung menyebutnya dengan "Space Zoom".

Di sisi lain, Perwira merasa sedikit kecewa dengan promo yang kali ini ditawarkan Samsung. Menurutnya kali ini ada penurunan dari segi hadiah.

"Hadiahnya kali ini gak semenarik Galaxy S10 Plus yang dapat (smartwatch) Galaxy Watch. Sekarang cuma dapet (wireless earphone) Galaxy Buds Plus seharga dua jutaan (rupiah)," ungkap Perwira.

Untuk diketahui, tahun lalu Samsung Indonesia menyertakan bonus yang menarik di masa pre-order Galaxy S10 series. Selain arloji pintar Galaxy Watch, ada juga Smart TV dan cashback hingga Rp 1 juta.

Acara Consumer Launch Galaxy S20 series sendiri bakal berlangsung selama tiga hari, yakni 6-8 Maret 2020 dan digelar di Mal Central Park dan Mal Kelapa Gading (Jakarta), serta Pakuwon Mal (Surabaya).

Di luar Pulau Jawa, penjualan perdana dilakukan di Sun Plaza Medan pada 27-29 Maret.

Untuk harga, Samsung Galaxy S20 versi reguler dibanderol dengan harga Rp 12,999 juta, Galaxy S20 Plus dibanderol Rp 14,499 juta, dan Galaxy S20 Ultra dibanderol dengan harga Rp 18,499 juta.

Bagi pembeli Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Ultra di periode tersebut bakal mendapatkan bonus earphone wireless Galaxy Buds Plus senilai Rp 2,3 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/06/21004717/fitur-kamera-jadi-alasan-konsumen-memilih-galaxy-s20-ultra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke