Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AMD Sebut Jadwal Rilis PS5 dan Xbox Series X Tak Terpengaruh Corona

Alhasil, sejumlah analis pun memprediksi bahwa industri teknologi di tahun ini akan mengalami penurunan. Ada pula yang memprediksi bahwa sejumlah produk terbaru yang seharusnya dirilis dalam waktu dekat, akan mengalami penundaan. 

Namun prediksi tersebut tak berlaku bagi konsol terbaru PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X. Tanggal peluncuran kedua konsol ini disebut tidak terpengaruh oleh adanya persebaran corona. 

Hal tersebut diungkapkan Rick Bergman, Executive Vice President of Computing and Graphcis AMD.

Dalam sebuah presentasi dalam acara AMD Financial Analyst Day yang digelar pekan lalu, ia mengatakan bahwa peluncuran kedua konsol tersebut akan sesuai dengan jadwal yang semula telah ditetapkan. Keduanya, akan dirilis pada momen liburan akhir tahun 2020 mendatang. 

"Konsol game generasi berikutnya tetap pada jadwalnya (tidak terganggu), hadir di musim liburan 2020," tulis slide tersebut.

Bagi AMD, peluncuran konsol PS5 dan Xbox Series X yang sesuai jadwal memang menjadi hal yang penting. Sebab, dalam kedua konsol tersebut menggunakan pengolah grafis yang diproduksi oleh AMD. 

Meski pihak AMD sesumbar mengatakan jadwal peluncuran kedua konsol tersebut tidak terganggu corona, pihak Sony dan Microsoft sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut. 

Dengan demikian, masih ada kemungkinan keputusan kapan kedua konsol tersebut akan diluncurkan berubah. 

Dirangkum KompasTekno dari Gamerant, Senin (9/3/2020), baik Sony dan Microsoft pun sampai saat ini masih bungkam terkait informasi lain soal kedua konsol tersebut. Termasuk soal harga. 

Ada kemungkinan bahwa persebaran wabah corona ini justru akan lebih berimbas kepada harga jual dari kedua konsol tersebut. 

Nah, jika apa yang dikatakan pihak AMD benar adanya, maka para pencinta game dapat meminang konsol tersebut sebelum 2021 menyapa. Kita tunggu saja kepastiannya.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/09/11070067/amd-sebut-jadwal-rilis-ps5-dan-xbox-series-x-tak-terpengaruh-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke