Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Ungkap Huawei P40 Pro Punya Lima Kamera Belakang

Menjelang waktu peluncuran yang kian dekat, beragam bocoran pun semakin banyak beredar di ranah maya. Kali ini, seorang pembocor ulung di Twitter mengungkap jumlah dan spesifikasi kamera yang akan diusung pada Huawei P40 Pro. 

Menurut akun Twitter @Rodent950, Huawei P40 Pro akan dibekali sebanyak tujuh kamera yang terdiri dari lima kamera pada bagian belakang dan dua kamera lainnya di bagian depan.

Ia menyebut, kamera utama P40 Pro memiliki resolusi 52 megapiksel dengan sensor Sony IMX700. Kamera utama di Huawei P40 Pro ini menggunakan filter warna yang tidak biasa.

Alih-alih menyaring cahaya ke dalam tiga warna dasar RGB (Red, Green, Blue), filter tersebut menggunakan warna RYYB (Red, Yellow, Yellow, Blue), sama seperti pada Huawei P30 Pro.

Ada pula kamera 40 megapiksel (ultrawide) sensor IMX650. Filter kamera ini pun akan menyaring cahaya menjadi warna Cine RGGB (Red, Green, Green, Blue).

Tiga kamera lainnya disebut terdiri dari lensa telefoto (3x optical zoom), kamera periskop (10x optical dual prism zoom), dan kamera Time-of-Flight (ToF) untuk kinerja depth sensing.

Sementara pada bagian depan, terdapat dua kamera yang belum diketahui spesifikasinya. 

Meski spesifikasinya belum diketahui, kedua kamera selfie pada P40 Pro konon akan dimuat di dalam sebuah punch hole.

Menurut sejumlah rumor yang sebelumnya beredar, ponsel ini konon akan dibekali dengan chipset Kirin terbaru yang mendukung konektivitas 5G.

Huawei P40 Pro juga juga akan memiliki layar yang melengkung (curved) di seluruh sisinya, berikut sistem operasi (OS) Android 10 namun tanpa dilengkapi dengan layanan Google Mobile Services (GMS).

Konon, P40 series bakal tersedia dalam lima varian warna, yakni Black, Blush Gold, Silver Frost, Deep Sea Blue, dan Ice White. 

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Senin (9/3/2020), Huawei P40 series kabarnya akan dibanderol dengan harga yang mirip-mirip dengan keluarga Samsung Galaxy S20. 

Kendati demikian, seluruh bocoran masih berupa rumor belaka. Kepastian mengenai spesifikasi dan harga akan dibebeberkan Huawei pada 26 Maret mendatang. 

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/09/14160097/bocoran-ungkap-huawei-p40-pro-punya-lima-kamera-belakang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke