Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Hasil Jepretan Kamera Ponsel Oppo Reno3

Misalnya, Ultra Dark Mode untuk memotret dalam keadaan gelap. Ada juga mode Super Macro untuk memotret dalam jarak sangat dekat, hingga 3 cm, dan 5x hybrid zoom untuk mengabadikan obyek foto di kejauhan.

Ada empat kamera yang bertengger di punggung Reno 3, terdiri dari kamera utama (wide) 48 MP, kamera ultra wide 8 MP (f/2.2), kamera telephoto 13 MP (2x optical zoom, f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP.

Meski memiliki optical zoom hanya 2x, tingkat pembesaran kamera telephoto bisa ditingkatkan hingga mencapai 5x lewat hybrid zoom, yakni gabungan optical zoom dan magnifikasi digital. Sementara itu, lensa ultra wide memiliki bidang pandang 119 derajat.

Ultra Dark Mode menggabungkan algoritma kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI), HDR, dan pengurangan noise untuk mengoptimalkan hasil gambar di situasi low light.

KompasTekno sempat menjajalnya dalam acara Reno3 Experience di Jakarta, Senin (9/3/2020) kemarin. Hasil jepretannya bisa dilihat di bawah.

Untuk mengaktifkan mode 108 MP, pengguna Reno3 terlebih dahulu harus membuka mode pemotretan "Pro" yang biasa dipakai untuk mengatur aneka parameter pemotretan secara manual.

Kemudian, di sisi antarmuka kamera akan munucul pilihan berbunyi "XHD". Inilah yang harus diaktifkan untuk mendapatkan foto dengan resolusi 108 MP.

Mode Super Macro memanfaatkan kamera ultra wide 8 MP di Reno 3 untuk melakukan pemotretan dalam jarak sangat dekat, hanya beberapa cm dari kamera ponsel. Contohnya seperti dalam foto di samping.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/10/13510057/begini-hasil-jepretan-kamera-ponsel-oppo-reno3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke