Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Elon Musk Sindir Update iPhone yang Sering Bikin Masalah

KOMPAS.com - Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk, kembali "menyentil" perusahaan besar. Kali ini, kritik yang ia lontarkan tertuju pada Apple, terutama soal kualitas perangkat lunak (software) iOS di iPhone yang belum tentu lebih baik meskipun lebih baru;.

Hal tersebut diungkapkan oleh Musk di sela wawancara di perhelatan Satellite 2020 yang digelar di kota Washington DC, AS, pekan ini. Musk ketika itu sedang menjawab pertanyaan tentang peranan software dalam misi-misi futuristis seperti penjelajahan ke Mars.

"Orang-orang biasanya menganggap (software) ponsel berkembang lebih baik dari tahun ke tahun," ujar Musk di atas panggung.

"Saya seorang pengguna iPhone, tetapi saya pikir pembaruan perangkat lunak iOS teranyar sepertinya tidak begitu bagus. Itu merusak sistem email saya. Ini menjadi hal masalah yang paling mendasar," imbuhnya.

Dia tidak merinci versi iOS mana persisnya yang menimbulkan masalah di iPhone. Dia mungkin mengacu pada pembaruan iOS 13 yang membawa serangkaian bug, salah satunya di aplikasi Mail yang bisa menghapus dan mengubah identitas pengirim menjadi "No Sender".

Ada pula masalah iOS 13 lainnya yang ditemui pada fitur Wi-Fi, Bluetooth, on-screen keyboard, hingga AirDrop, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Apple Insider, Rabu (11//3/2020).

Apple pun bergegas merilis sejumlah pembaruan lebih lanjut untuk iOS 13, demi memperbaiki masalahnya. Update iOS sendiri memang dikenal sering bermasalah dan malah membawa aneka bug baru sehingga Apple kerap merilis pembaruan lanjutan dalam waktu singkat.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/11/19350037/elon-musk-sindir-update-iphone-yang-sering-bikin-masalah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke