Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tampilan Google Play Store Kini Bisa Dibikin Gelap, Begini Caranya

KOMPAS.com - Fitur "Dark Mode" atau Mode Gelap di toko aplikasi Google Play Store kini resmi dirilis untuk semua perangkat Android.

Fitur ini sebelumnya baru tersedia untuk perangkat yang berbasis Android 10. Namun kini Google memperluasnya untuk semua versi Android yang masih mendapat dukungan.

Seperti namanya, "Dark Mode" menyajikan tampilan teks putih di atas latar belakang hitam, sedangkan "Light Mode" menampilkan teks berwarna hitam di atas latar belakang putih.

Tampilan visual "Dark Mode" kini telah menjadi tren baru pada aplikasi-aplikasi mobile. Tak hanya membuat penglihatan menjadi lebih nyaman, mode "Dark Mode" juga dinilai dapat menghemat daya baterai pada perangkat.

Melalui akun twitter resmi @GooglePlay, Google mengonfirmasi bahwa fitur Mode Gelap tersebut sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Android, termasuk di Indonesia.

Berikut adalah cara untuk mengaktifkan mode gelap pada aplikasi Google Play Store:

2. Pilih opsi "settings"

3. Lalu pada bagian "Theme", aktifkan mode "Dark"

Mode gelap di aplikasi Google Play Store memang telah lama ditunggu-tunggu oleh pengguna selain Android 10, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Slash Gear, Jumat (13/3/2020).

Fitur "Dark Mode" sendiri bukan merupakan hal baru bagi Google, pasalnya sejumlah aplikasi lain buatan Google juga telah lebih dulu memiliki fitur ini.

Beberapa aplikasi tersebut antara lain, Google Calculator, Google Calendar, Google Clock, Google Contacts, Google Keep, Google Discover, Google Message, Google Maps, Google News, Google Phone, Google Play Games, Snapseed, dan YouTube.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/13/08181717/tampilan-google-play-store-kini-bisa-dibikin-gelap-begini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke