Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jack Ma Bikin Akun Twitter, Apa Isi Kicauan Pertamanya?

Dalam kicauan perdananya, Ma mengunggah dua foto yang menggambarkan paket-paket bantuan berisi masker dan alat uji virus corona yang siap dikirim ke AS dari Shanghai dengan maskapai China Estern Airlines.

“Kiriman pertama bantuan masker dan alat uji virus corona untuk AS sedang lepas landas dari Shanghai. Doa yang terbaik untuk teman-teman kami di Amerika,” ujar Ma dalam tweet itu.

Hanya dalam waktu satu jam setelah diunggah, kicauan yang menandai debut Ma di jagat Twitter itu menuai lebih dari 20.000 like dan di-retweet lebih dari 3.500 kali, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Bloomberg, Senin (16/3/2020).

Unggahan Ma pun mendapat tanggapan dari pendiri sekaligus CEO Twitter, Jack Dorsey, yang memberi sambutan hangat. “Terima kasih, Jack (dan selamat datang di Twitter),” tulis Dorsey singkat.

Sebelumnya, pada Jumat pekan lalu, Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation yang digawangi oleh Ma telah mengumumkan bakal mengirim sebanyak satu juta masker dan 500.000 alat uji virus corona ke AS.

“Dari pengalaman negara saya sendiri, pengujian yang cepat dan akurat, berikut perlindungan yang memadai untuk para tenaga medis profesional, adalah langkah paling efektif dalam mencegah penyebaran virus,” tulis Ma dalam sebuah peryataan.

Total kasus Covid-19 yang sudah terkonfirmasi secara global berada di kisaran 169.000 dengan jumlah kematian sebanyak 6.513 orang.

Jack Ma sendiri adalah orang terkaya di daratan Asia, berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index yang juga dikenal sebagai dermawan.

Sebelumnya, di jejaring sosial Weibo di China, Ma mengumumkan akan mendonasikan dana 100 juta yuan (Rp 213 miliar) lewat yayasannya untuk mendukung upaya riset medis dan pencegahan penyakit.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/16/20400047/jack-ma-bikin-akun-twitter-apa-isi-kicauan-pertamanya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke