Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Siapkan MacBook Pro dan MacBook Air dengan Keyboard Baru?

Menurut Kuo, dua model MacBook baru itu akan menggunakan keyboard tipe scissor-switch, bukan butterfly seperti model MacBook Pro dan MacBook Air sebelumnya.

Ia tidak menyebutkan ukuran model MacBook Pro yang akan dirilis, tapi perangkat dimaksud kemungkinan adalah model 14 inci. Sebab, MacBook Pro 16 inci -yang juga menggunakan keyboard tipe scissor- sudah dirilis beberapa bulan lalu.

Apabila benar, kabar ini bisa jadi angin segar bagi para pencinta MacBook yang jengah dengan keyboard butterfly di MacBook model lama, seperti di MacBook Pro dan MacBook Air 13 inci yang menggunakan papan ketik model tersebut.

Banyak pengguna yang mengeluhkan mekanisme keyboard butterfly lantaran kerap bermasalah, terutama jika terkena debu atau kotoran. Keyboard biasanya mendadak macet atau mengalami double typing.

Saking banyaknya yang bermasalah, Apple pun menyelenggarakan program perbaikan keyboard di seluruh dunia pada tahun 2018 lalu.

Selain lini MacBook baru, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets360, Selasa (17/3/2020), Apple juga dikabarkan akan merilis iPad Pro 12,9 inci dan beberapa laptop baru dengan layar Mini LED backlit pada akhir 2020 mendatang.

Sebelumnya, Kuo membeberkan, Apple tengah mempersiapkan enam produk dengan layar Mini-LED yang akan dirilis pada tahun 2021. Selain iPad Pro 12,9 inci, ada pula iPad 10,2 inci, iPad mini 7,9 inci, iMac Pro 27 inci, MacBook Pro 14 inci, dan MacBook pro 16 inci.

iPad Pro yang dirilis pertengahan pertama 2020 nanti kabarnya juga akan dibekali sensor 3D di sisi belakang.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/17/18390097/apple-siapkan-macbook-pro-dan-macbook-air-dengan-keyboard-baru-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke