Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tokopedia Gangguan, Pembayaran dan Transaksi Dilaporkan Bermasalah

Situs dan aplikasi Tokopedia masih bisa diakses tetapi beberapa fungsi tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Sejumlah pengguna mengeluhkan kesulitan saat melakukan pembayaran dan transaksi yang sudah dibayar tidak muncul di daftar transaksi.

Pengguna beramai-ramai memberikan laporan dan keluhan di Twitter dengan me-mention akun resmi Tokopedia, @Tokopedia dan @TokopediaCare.

"hai @TokopediaCare, saya baru saja transaksi di Tokopedia, tetapi saya cek di daftar pesanan tidak ada, sedangkan saldo ovo saya sudah ditarik. mohon bantuannya kakak admin, terima kasih,” tulis seorang pengguna Twitter dengan handle @sheillashantika, Senin petang.

Pengguna lain menyebutkan sudah melakukan transaksi dan membayarnya tapi ordernya tidak muncul di aplikasi. “@tokopedia lagi error ya? sy sudah order dan bayar pakai ovo ko ga keliatan progress ordernya?,” tulis pengguna Twitter, @faiqwild.

Keluhan lain terkait layanan Tokopedia juga dilayangkan sejumlah pengguna yang hendak melakukan aktivitas pengiriman barang.

“@Tokopediacare min, apa lagi error ya? Daritadi keluar info perbaikan jaringan terus, padahal mau kirim barang,” tulis pengguna Twitter dengan handle @eudasan.

Saat dicoba KompasTekno untuk melihat daftar transaksi yang sudah selesai di aplikasi Tokopedia, muncul pesan error "Terjadi kesalahan koneksi. Silakan coba lagi".

Meski demikian fungsi lain, seperti mencari produk dan melihat produk, daftar wishlist, laman feed, dan lainnya berjalan normal.

KompasTekno sedang berupaya menghubungi pihak Tokopedia untuk meminta keterangan terkait gangguan ini.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/23/16385387/tokopedia-gangguan-pembayaran-dan-transaksi-dilaporkan-bermasalah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke