Salin Artikel

Sinyal Internet di 3 RS Darurat Corona di Jakarta Diperkuat

Adapun ketiga lokasi tersebut adalah Hotel Patra Comfort Jakarta, Rumas Sakit Pertamina Jaya Jakarta, dan Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Seluruh spektrum besar yang dimiliki Telkomsel, yakni frekuensi 900, 1800, 2100, dan 2300 Mhz, yang menjangkau tiga lokasi tersebut dioptimalkan melalui menara BTS terdekat.

Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas jaringan broadband 3G dan 4G dari sejumlah BTS Easy Makro sekitar, yang selama ini menjangkau ketiga lokasi tersebut.

Selain itu, khusus di lokasi Wisma Atlet Kemayoran, telah dilakukan penambahan infrastruktur jaringan dengan pengoperasian 1 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) berteknologi 4G dengan pemanfaatan spektrum 1800 dan 2300 MHz.

Diharapkan upaya peningkatan kapasitas dan kualitas infrastruktur jaringan ini dapat menjangkau kebutuhan aktivitas komunikasi di tower 1, 3, 4, 5, 6, dan 7 Wisma Atlet Kemayoran secara keseluruhan.

"Seluruh aktivitas pengamanan jaringan di tiga lokasi tersebut kini telah selesai dilakukan dan siap dimanfaatkan oleh seluruh pihak," ujar Dirut Telkomsel, Setyanto Hantoro dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (24/3/2020).

RS Darurat Corona di Wisma Atlet sendiri telah diresmikan penggunaannya oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (23/3/2020).

Terdapat empat tower di Wisma Atlet yang langsung bisa digunakan untuk menangani pasien Covid-19. Keempat tower yang disiapkan adalah Tower 1, Tower 3, Tower 6, dan Tower 7.

Rumah Sakit Darurat Corona di Wisma Atlet ini setidaknya bisa menampung sekitar 2.000 tempat tidur.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/24/17430087/sinyal-internet-di-3-rs-darurat-corona-di-jakarta-diperkuat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.