Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ratusan Cerita Anak dalam Bentuk Audio Tersedia Gratis di Audible

Untuk membantu orang tua yang ingin menghibur anak-anaknya supaya tak bosan, Amazon menggratiskan sebagian layanan yang tersedia pada Audible, perusahaan miliknya yang menyajikan beragam jenis audiobook dalam berbagai kategori.

Audiobook memuat file audio berisi rekaman suara seseorang yang sedang membacakan isi buku atau sebuah cerita. Dengan kata lain, Audiobook adalah buku yang dikemas dalam bentuk suara.

Melalui situs resminya, Audible mengumumkan bahwa kini pengguna bisa mengakses sebanyak 517 file audiobook yang tersedia secara cuma-cuma.

Terdapat 11 jenis audiobook yang terbagi ke dalam kategori usia anak, mulai dari balita, anak-anak hingga remaja. Sebagai tambahan, Audible juga menyediakan koleksi audiobook khusus untuk penggemar cerita klasik.

Selain tersedia dalam bahasa Inggris, audiobook juga hadir dalam beragam bahasa seperti Spanyol, Perancis, Jerman, Italia dan Jepang.

CEO Audible, Bob Carrigan mengatakan layanan gratis ini sengaja diadakan agar pengguna terutama anak-anak dapat mendengarkan cerita dengan nyaman di rumah.

"Kami sengaja menggratiskan Audible agar anak-anak bisa mendengarkan cerita di mana saja dan kapan saja," tutur Bob, dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Rabu (25/3/2020),

Saat dicoba, KompasTekno bisa mengakses audiobook gratis di Audible tadi tanpa harus login terlebih dahulu. Caranya cukup dengan mengunjungi situs resmi Audible di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/26/07020067/ratusan-cerita-anak-dalam-bentuk-audio-tersedia-gratis-di-audible-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke