Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Layanan "Service Center" Asus Indonesia Tutup Seminggu

Kebijakan ini dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak demi meminimalisir penularan Covid-19 atau virus corona.

Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman mengatakan, penutupan akan dilakukan selama satu minggu, mulai 26 Maret - 2 April 2020.

"Meski demikian, masih ada beberapa Asus Service Partner yang tetap buka agar bisa melayani pengguna," jelas Firman saat dihubungi KompasTekno, Kamis (26/3/2020).

Namun, menurutnya, jam operasional layanan service center yang masih buka bisa berubah tergantung kondisi di daerah tersebut.

Bagi pengguna yang membutuhkan layanan perbaikan, baik untuk smartphone, laptop, komputer desktop, maupun komponen, bisa mendapatkan informasinya dengan menghubungi Layananan Perbaikan di nomor 1500128.

Bagi pengguna yang memiliki produk Asus dengan masa garansi yang berakhir selama penutupan, Firman mengatakan akan ada penyesuaian khusus.

"Mestinya bisa ajukan special case karena force majeur, tapi tetap kita harus minta persetujuan dulu ke pusat," kata Firman.

Pengumuman penutupan layanan service center ini juga telah diumumkan Asus kepada para penggunanya melalui akun resmi Instagram @asusid.

Pemerintah Indonesia sendiri menetapkan masa darurat Covid-19 hingga 29 Mei mendatang.

Hingga saat ini, kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 790 kasus, 58 orang meninggal, 701 dirawat, dan 31 telah dinyatakan sembuh. Episentrum Covid-19 di Indonesia saat ini berada di Jakarta dengan kasus positif terbanyak, mencapai 463.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/26/13140047/layanan-service-center-asus-indonesia-tutup-seminggu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke