Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Naikkan Harga Smartphone di Indonesia

"Kenaikan harga ini memang sudah tidak dapat kami tunda lagi, meskipun Oppo juga memahami kondisi perekonomian yang sedang melanda," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat dihubungi KompasTekno.

Ia tidak menjelaskan gamblang alasan utama kenaikan harga tersebut. Oppo berdalih, kenaikan harga bertujuan meningkatkan layanan purna jual dan kualitas produk untuk konsumennya.

Belum diketahui produk-produk Oppo mana saja yang akan mengalami kenaikan harga. Untuk saat ini, apabila ingin memastikan harga terbaru, calon pembeli bisa mengecek langsung ke situs resmi Oppo Indonesia di tautan berikut.

Dalam penelusuran KompasTekno, memang ada produk smartphone Oppo yang mengalami kenaikan harga. Salah satunya Oppo A31 yang dirilis pada Februari lalu.

Harga Oppo A31 varian memori RAM 4 GB penyimpanan 128 GB di Indonesia kini adalah Rp 2.799.000. Saat peluncuran, Oppo A31 dibanderol harga Rp 2.599.000.

Aryo menjelaskan bahwa kenaikan harga ini tidak terkait dengan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, seperti berkurangnya pasokan bahan baku atau nilai tukar dollar AS.

Namun riset terbaru dari firma Stategy Analytics menyebut bahwa wabah Covid-19 akibat penyebaran virus corona memang membuat pincang bisnis smartphone global.

Imbauan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah yang dianjurkan pemerintah Indonesia selama penanganan virus corona di Indonesia, juga belum bisa diketahui dampaknya pada lini distribusi dan pemasaran Oppo, menurut Aryo.

Seperti diketahui, sejak 16 Maret 2020, Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat agar tetap bekerja, belajar, dan beribadah di rumah untuk meminimalisir penularan Covid-19.

"Sampai saat ini belum ada pengaruhnya (ke penjualan), belum terlihat, mungkin baru bisa terlihat beberapa pekan ke depan," kata Aryo.

Di Indonesia sendiri, Oppo telah merilis beberapa seri smartphone baru dalam kurun satu bulan, dan satu earphone wireless pertama buatan Oppo, yakni Enco Free.

Beberapa smartpone tersebut terdiri dari berbagai segmen, seperti Oppo A31 yang menyasar entry-level, Oppo A91, dan Oppo Reno3 untuk segmen menengah, hingga duo flagship Oppo Find X2 dan Find X2 Pro.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/26/14290057/oppo-naikkan-harga-smartphone-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke