Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Twitter Bikin Halaman Khusus Covid-19

KOMPAS.com - Twitter Indonesia meluncurkan fitur "event page" yang menyediakan
informasi terkait wabah Covid-19 secara real time. Inisiasi ini  melibatkan lembaga pemerintah, pejabat pemerintah, masyarakat sipil, dan media.

Kabar ini diungkap secara resmi oleh akun Twitter Indonesia (@TwitterID), dan melalui laman blog.twitter.com pada Selasa (24/3/2020) lalu.

Untuk mengakses "event page" Covid-19 di Twitter melalui desktop, pengguna cukup meng-klik ikon tagar di bagian kiri atas.

Setelah itu akan muncul banner berwarna biru dengan tulisan "Covid-19" yang ketika di-klik,
akan membawa pengguna ke event page yang berisi informasi terbaru seputar wabah Covid-19 dari sumber-sumber resmi dan terpercaya.

Sedangkan untuk pengguna Twitter melalui smartphone, fitur "event page" ini terletak di bagian atas linimasa beranda (home timeline).

Fitur "event page" ini diluncurkan Twitter sebagai upaya membantu pengguna
memperoleh informasi terbaru dan terpercaya, mengenai pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sebelumnya, pada (21/3/2020) lalu, Twitter juga telah mengatakan bahwa pihaknya tengah bekerja sama dengan sejumlah otoritas kesehatan global, seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), untuk mengidentifikasi akun mana saja yang layak diverifikasi.

Hal itu dilakukan Twitter guna meminimalisir informasi palsu (hoaks) terkait Covid-19 yang beredar di platform-nya. Twitter pun mengatakan, saat ini mereka telah memberikan verifikasi biru pada ratusan akun milik ahli kesehatan.

Kendati begitu, hingga saat ini Twitter tidak memberikan penjelasan secara rinci berapa jumlah akun milik ahli kesehatan yang telah diverifikasi.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/26/20080097/twitter-bikin-halaman-khusus-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke