Salin Artikel

Xiaomi Indonesia Jaga Ponsel Tetap Steril dari Pabrik hingga Toko

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung di Indonesia sejak dua minggu lalu terus menelan korban. Penyebaran virus corona pun bisa melalui apa saja, termasuk smartphone.

Untuk menekan kekhawatiran pelanggannya, Xiaomi memastikan bahwa perusahaan telah menggalakkan proses kebersihan dalam rantai produksi Xiaomi, mulai dari pabrik hingga ke toko layanan purna jual.

Melalui siaran resminya yang diterima KompasTekno, Jumat (26/3/2020), Xiaomi mengklaim telah menerapkan sterilisasi pada prosedur dasar perakitan perangkatnya hingga penjagaan kebersihan pada layanan purna jual Xiaomi.

Langkah langkah tersebut meliputi kebersihan pada produksi perangkat di pabrik, pergerakan perangkat ke gudang, praktik kebersihan di toko, hingga kebersihan pada pusat layanan penjualan.

"Mari sama-sama mengingat bahwa kita semua adalah bagian dari masyarakat yang luas, mari saling menjaga diri," ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Tak hanya itu, Xiaomi juga menerapkan imbauan pemerintah, agar karyawan bekerja dari rumah, demi mengurangi penyebaran pandemi Covid-19.

Bagi karyawan yang harus bekerja di luar, Xiaomi mengimbau agar mereka tetap berhati-hati, waspada, menerapkan jaga jarak (social distancing), menjaga kebersihan tangan, makan bernutrisi, dan tidur yang cukup.

"Kesehatan dan keselamatan karyawan berikut keluarganya menjadi hal yang paling utama," tutur Alvin.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/28/07430027/xiaomi-indonesia-jaga-ponsel-tetap-steril-dari-pabrik-hingga-toko

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.